Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[No title]


Sebagai wanita, mungkin sebagian besar dari kita menginginkan wajah yang cerah dan putih. Sejalan dengan keinginan para wanita, di pasaran beredar produk-produk kecantikan yang menawarkan fungsi yang bisa memutihkan wajah dalam waktu singkat. Tapi, karena wanita Indonesia semakin cerdas, produk kecantikan itu bisa jadi kurang mendapat tempat karena mengandung bahan kimia yang mungkin saja menimbulkan efek samping.

Nah, sobat Nidia, bahan alami bisa diandalkan untuk memutihkan wajah, apa saja ya, sob, bahan pemutih wajah alami? Simak sampai habis, ya:

1.Alpukat
Buah alpukat bisa memutihkan kulit dalam waktu sekitar 3 minggu dengan perawatan secara rutin. Caranya adalah dengan menghaluskan alpukat dengan blender, campurkan alpukat tersebut dengan air jeruk nipis sebanyak 1 sendok makan. Balurkan campuran alpukat dan jeruk nipis tersebut ke wajah kamu dan biarkan selama 15 menit hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air dingin.

2.Tomat
Tomat adalah buah yang kaya akan antioksidan, untuk memanfaatkan buah tomat sebagai pemutih wajah, pilih tomat yang segar dan berwarna merah. Kualitas tomat yang kamu pilih berpengaruh terhadap perawatan, lho, sob. Haluskan tomat hingga bisa digunakan sebagai masker. Sebelum mengoleskan halusan tomat ke wajahmu, pastikan kamu sudah cuci muka, ya, sob. Setelah itu oleskan halusan tomat pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah selesai, bilas dengan air dingin dan keringkan wajahmu.

3.Bengkuang
Bengkuang kaya akan vitamin B1 dan vitamin C. Bengkuang bisa bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit wajah. Caranya dengan mengupas beberapa buah bengkuang. Parut bengkuang dan peras sarinya. Hasil perasan dibiarkan selama 20-30 menit sampai muncul endapan putih. Endapan putih itu dioleskan ke wajah sobat Saini dan dibiarkan sampai masker kering. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan wajah.

4.Kentang
Kentang memang jadi pelengkap yang pas buat kamu makan bersama dengan steak. Tapi, kentang juga bisa bermanfaat untuk memutihkan kulit wajahmu, lho, sob. Caranya adalah kentang dikupas dan dicuci bersih. Blender kentang hingga halus dan lumat, lalu campur dengan 1 sendok makan madu atau minyak zaitun. Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Lakukan setiap hari, sob, dengan izin Allah bisa membuat kulit wajahmu lebih putih.

     sekian dari saya mudah-mudahan bermanfaat....wassalam....
       


                                                                                                     By:mustakimhusaini69@gmail.com

Post a Comment for " "