Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PERMATA PEMBODOHAN



PERMATA PEMBODOHAN
                Kemanakah otak para cucu-cucu pejuang,ujian malah menjadi ajang pembodohan sebagaimana yang pembaca ketahui kita diajarkan bertahun-tahun ditempat menempuh pendidikan hanya untuk satu alasan yaitu untuk hidup lebih indah dengan ilmu.
Tapi apa boleh dikatakan,jika oleh sahabat yang menuntut ilmu itu dengan hasrat yang mulia tapi tidak bisa tercapai dikarenakan diwaktu pembelajaran disekolah “atawa” dayah yang hadir ketempat itu bukanlah kita yang ingin menuntut,melainkan jasad tanpa pemikiran “atawa” konsentrasi dan saya bingung akan keadaan itu,karena bahwasannya semua manusia memiliki benda berharga yang namanya otak,nah...! pertanyaannya simple ajha pada dikemanain sih tu otak........?tahukah anda itu adalah efek pembodohan(versi Idhsuaini).
Boleh dibilang kita hidup tapi tidak berguna,kita hidup diajarkan untuk melawan kemiskinan dan kebodohan.
Saya prihatin akan negeri para syuhada ini title pertitle pun mulai “bacut-bacut” berjatuhan ,yang dulunya negeri ini dijulukkan dengan dengan negeri yang murni akan Islam seaka-akan sudah hilang,peremajaan kota yang semakin hari semakin buruk,bahkan bukan “bacut-bacut” lagi melainkan sudah tingkat kronis.
Dan sekarang pula kita banyak menemukan perselisihan antara kelompok perkelompok.sebagian kelompok menganggap kelompok lain mengajrkan ilmu sia-sia,dan kelompok lainya menganggap kelompok lainnya lagi sebagai “cangguk diyub bruek” yang tidak bekarya.
Padahal jika dipersatukan akan menjadi kekuatn terbesar dalam sejara......
Astaqfirullah hal ‘azim................

Post a Comment for " PERMATA PEMBODOHAN"