Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MONEY TALK


OLEH : RAINISA

Pernahkah anda mendengar kata-kata MONEY TALK? Mungkin sebagian dari anda sudah terlalu sering mendengarnya,dan mungkin sebagian pernah mendengar tapi tak tau makna sesungguhnya tentang MONEY TALK, apa arti dari kata money talk? Terdiri dari 2 (dua) suku kata yaitu money dan talk,money yang bermakna ” uang”dan talk yang bermakna ” berbicara” dan jika digabungkan bermakna “uang berbicara”.
Apa maksud dari kata uang berbicara? Uang memang penting dalam kehidupan kita dari zaman dulu sampai sekarang kita melakukan transaksi menggunakan uang, tetapi yang menjadi masalah adalah ketika uang menguasai seseorang dan dapat kita katakana bukan lagi manusia yang berbicara tetapi uang, dan maksud dari kata uang berbicara adalah dimana uang lebih diutamakan dari segalanya.
“WHEN MONEY TALK THE TRUTH IS SILENT”, kata disamping ini menjelaskan tentang money talk yang artinya “DISAAT UANG BERBICARA MAKA KEBENARAN AKAN DIAM”, maksudnya adalah kebeneran bisa dibeli dengan uang, berlaku untuk siapa? Untuk orang-orang yang lebih mementingkat uang diatas segalanya,kata tersebut mengandung sisi negative dari uang dan perilaku orang-orang yang tak patut untuk ditiru.
Jika diatas menggambarkan sisi buruk dari uang, apakah ada sisi baik dari uang ? tentu ada, dengan uang kita dapat memenuhi kebutuhan kita dan dengan uang kita dapat nenuntut ilmu kemanapun yang kita mau dan dengan uang pula kita dapat memulai usaha atau karir kita, uang mungkin bisa membuat seseorang bahagia,namun apakah uang ada untuk selamanya? Jika tak mencari maka takakn ada hasil,itulah uang.
Dampak buruk jika uang yang berbicara,mungkin yang benar menjadi salah dan yang salah menjadi benar, jika semua orang didunia ini melalukan hal seperti itu tentu takkan ada orang yg akan menyelamatkan orang yang tak bersalah,takperlu jauh sekarang banyak terjadi disekeliling kita contoh sederhananya adalah penyuapan, “penyuapan” dalam arti suap menyuap yang dilakukan untuk sesuatu kepentingan sendiri,itulah tang dinamakan money talk.
Jika kita lihat dari sisi dampak buruknya bukankah sangat kejam bagi orang yang tak mampu,namun banyak sisi yang bisa kita lakukan dengan uang, tak perlu kita melakukan dari sisi negatifnya,jika kita tak menggunakan uang itu sebagai sogokan atau suap menyuap, tentu uang itu bisa kita manfaatkan untuk yang lainnya, kenapa kita tak menggunakan uang itu sebagai mata pencarian orang lain , maka pandai-pandailah menggunakan uang
Uang tak akan memberikan kita kebahagiaan yang sempurna, karna uang bisa dating dan pergi, uang itu bisa membuat orang bahagia untuk sementara saat ia memilikinya tetapi saat ia tiada akankah kia bahagia tentu tidak bukan, adakah orang yang tak memerlukan uang? Saya rasa tidah ada orang yang tak membutuhkan uang,tetapi orng yang salah menggunakan uang itu yang banyak terdapat disekeliling kita.
Banyak orang yang mengandalkan uangnya sebagai hal-hal yang negative,seperti judi,narkotika, memenjarakan orng lain dan ada juga yang membeli harga diri orang lain dengan uang, money talk adalah perbuatan yang dilarang dalam agama, tetapi orang-orang melakukan itu tau tetapi mereka hanya pura-pura tak tau, pernahkah mereka menyesali perbuatannya? Dan biasanya penyesalan itu akan dating di akhir.
Perlu kita ketahui bahwa uang dapat bermanfaat jika kita memilih sisi positifnya dan uang dapat menjadi boomerang bagi yang memilih untuk menggunakannya pada jalan yang negative, masih banyak terjadi money talk dimana-mana dan ibaratnya menggali neraka mereka sendiri bukan orang non islam saja yang melakukan money talk tetapi masyarakat islam pun banyak yang melakukan money talk.

Post a Comment for "MONEY TALK"