Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Tempat Melihat SUNSET Terindah di Aceh

Aceh adalah provinsi terbarat di Negara Indonesia, dahulu orang hanya melihat  aceh sebagai sisi unik dari history nya dan juga sebagai daerah khusus, namun sekarang orang mulai sadar bahwsannya aceh memiliki keunikan yang lain yaitu keunikan tematik alam yang sangat unik dan indah, tidak kalah dengan daerah lainnya yang ada di Indonesia.

Di bawah ini, saya akam uraikan beberapa lokasi terindah untuk memburu senja yang sayang untuk kamu lewatkan saat kamu berada di Aceh.


 
1. Pantai Alue Naga

Pantai Alue letaknya sekitar 2-3 kilometer dari Hutan Kota BNI. Pantai ini tergolong kedalam pantai yang sepi dibandingkan pantai lainnya. Walaupun masih terlihat sepi dari pengunjung serta pondok-pondok makanan, tapi inilah yang menjadikan eksotisme pantai ini semakin terlihat.

2. Jembatan Lamnyong-Krueng Cut

Lokasi ini merupakan lokasi strategis untuk melepaskan penat mahasiswa/i. orang - orang sering menyebut jembatan ini dengan nama jembatan kembar. Disini anda dapat melihat laut yang menjorok ke luar dan bercampur dengan air sungai. Selain sunset, anda juga dapat mengejar sunrise di sini. Pada arah yang berlawanan, anda bisa menikmati pemandangan  pohonan cemara yang rapi di sepanjang jalan dengan pemandangan langsung Gunung Seulawah.


3. Ulee Lheu

Berjarak 3 kilometer dari pusat kota Banda Aceh, pantai ini merupakan pilihan  warga Banda Aceh untuk menghabiskan sore. Banyak hal yang dapat dilakukan di pantai ini selain menikmati senja, memancing, bermain di laut ataupun bermain bebek-bebekan. Di sepanjang trotoar jalan kamu akan menjumpai  pedagang yang menjual jajanan seperti jagung bakar, siomay dan sate. Sangat cocok menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang tersayang. Di pantai yang selalu ramai ini, kamu juga dapat menikmati senja yang tak kalah bagusnya. Dari jauh, kamu dapat melihat gugusan pegunungan yang terbentuk di sebelah barat.

4. Pengunungan Cet Rheum

Pengunungan ini terdapat di Kec. Mereudu Kab. Pidie Jaya, berjarak 3,5 KM dari jalan Medan - Banda Aceh. Disini anda akan melihat dengan jelas seluruh kota Merdu dari atas gunung seraya melihat sunset.


5.Bukit Jacky Chan

Tempat ini berada sekitar 5 kilometer dari Kajhu, disini kamu dapat singgah ke sebuah perumahan bantuan untuk korban Tsunami dari warga  keturunan Tiongkok kepada Aceh yang berada di perbukitan Neuheun, Aceh Besar. Perumahan ini sering disebut dengan sebutan Bukit Jacky Chan dikarenakan perumahan penduduk ini dibangun atas sumbangan dartis Jacky Chan Menikmati senja di sini sangat luar biasa, karena disini kamu akan disungguhkan pemandangan Banda Aceh dan Aceh Besar dari ketinggian. Dari arah barat, terbentang luas pemandangan  Samudera Hindia, dengan jajaran Pulau Sabang di sebelah kiri.


Post a Comment for "Inilah Tempat Melihat SUNSET Terindah di Aceh"