Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Pintar Guna Mendapatkan Pelanggan



Pernahkah anda bermimpi menjadi seorang youtuber ternama dengan penghasilan yang luar biasa…? Jika ada maka inilah 5 cara untuk mewujudkannya.
 source: Google

1. Selalu ingatkan pemirsa baru untuk menekan berlangganan.

Jaman now jarang kita melihat video di youtube tanpa ada tulisan please subscribe atau  tanpa mendengar Youtuber berkata, "Jangan lupa like, koment, dan berlangganan!" Namun, ini salah satu cara yang sangat membantu.

Banyak pemirsa memulai satu video dan kemudian bergerak secara organik melalui video yang disarankan yang muncul di sampingnya. Saat mereka terus menonton lebih banyak, mereka mungkin tidak berpikir untuk menggulir sedikit dan berlangganan ke saluran baru yang mereka temukan. Mengingatkan pemirsa untuk mengklik berlangganan bisa berarti perbedaan antara pemirsa biasa dan penggemar baru.
2. Tuliskan sendiri video Anda.

Sebuah transkripsi pada dasarnya adalah naskah video Anda. Tidak hanya mengunggah transkripsi video Anda sendiri membuat konten Anda lebih mudah diakses, namun jua memberi Google dan YouTube tempat lain untuk mencari kata kunci dan elemen lain yang meningkatkan SEO video Youtube Anda.
Untuk menuliskan video Anda, Anda harus mendengarkan audio dan mengetikkan apa yang Anda katakan di kamera. Kemudian, Anda dapat mengunggahnya di bawah video sehingga pemirsa dapat memiliki teks. Jika Anda multibahasa, Anda juga dapat mengunggah transkripsi dalam bahasa lain atau mendorong pelanggan untuk mengirimkan terjemahan.

3. Tetap jaga agar video Anda tetap pendek dan mudah meledak.
Untuk menarik pemirsa potensial ke video Anda sejak awal, jaga agar video tetap pendek. Ini semacam mengapa Anda mungkin lebih menyukai menonton serial TV baru daripada sekelompok film. Sementara satu film tampak cukup lama, seluruh episode dua puluh menit berlalu dalam sekejap mata. Video antara tiga dan delapan menit sangat ideal karena cukup lama untuk mempertahankan tampilan, tapi tidak lama sehingga satu video menghabiskan waktu luang pemirsa.

Video yang paling banyak digemari juga terkait satu sama lain seperti episode di serial TV. Banyak Youtuber’s, mengatur video yang terkait dengan mereka ke dalam daftar putar yang mereka tautkan dalam deskripsi setiap episode baru.

4. Buat cuplikan saluran yang mengagumkan.
Sekarang trailer tidak hanya digunakan untuk film, banyak kita lihat Youtuber jaman now yang mempromosikan videonya dengan trailer yang menarik.
Cuplikan saluran harus memberi calon pelanggan ide bagus tentang konten Anda. Kompilasi klip menarik dengan sulih suara dan pengantar singkat. Kita bisa menjadi sama serius atau konyol seperti yang Kita inginkan. Namun, pastikanlah cuplikan saluran Kita sesuai dengan target pemirsa Kita. Cuplikan bergaya film laga mungkin bukan yang terbaik untuk saluran kecantikan, dan lain sebagainya, pokoknya kita cocokkan.
5. Upload video secara teratur dan sering.
Kita mungkin pernah mendengar Youtuber favorit kita meminta maaf karena jarang menguploadnya. Sambil beristirahat mungkin tidak merugikan pencipta yang sudah memiliki jutaan pelanggan, mengabaikan jadwal upload kita, ini bisa menjadi hal yang sangat serius terhadap kemundurannya saluran yang masih fokus pada pertumbuhan.
Sudah berapa kali kita melihat pencipta yang sama di laman tren YouTube? tampaknya naik ke puncak grafik setidaknya seminggu sekali. Dengan mengupload sesering yang dia lakukan, dia membangun audiens yang menanti yang telah menambahkan videonya ke dalam jadwal harian mereka.
Untuk membangun basis pelanggan khusus kita sendiri, kita harus berdedikasi pada mereka. Jadikan YouTube menjadi prioritas utama dalam jadwal kita. kita harus memadamkan video baru setidaknya seminggu sekali, jika tidak lebih. Letakkan jadwal upload Anda di deskripsi saluran kita dan patuhi. Baik pemirsa dan saluran kita akan berterima kasih.

Menumbuhkan komunitas pelanggan khusus jauh lebih bermanfaat daripada membuat satu video viral. Sedangkan lima belas menit ketenaran internet akan berlalu, pelanggan setia cenderung tetap berada di sekitar saluran kita untuk jangka panjang. Fokus pada pembuatan konten yang disukai pelanggan tertentu, dan kita pasti akan menemukan komunitas orang di internet yang menikmati hal yang sama.

Post a Comment for "5 Cara Pintar Guna Mendapatkan Pelanggan"