Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Cerdas Memanfaatkan Umpan Balik di Blog dan Youtube.


Rumus rahasia untuk mendapatkan lebih banyak pandangan adalah dengan menggunakan teknik yang biasa disebut clickbait. Clickbait (Umpan Balik) adalah cara memanipulasi orang untuk mengklik tautan yang mengarahkan mereka ke video web atau iklan. Teknik pemasaran jenius ini mengambil alih Internet.

sumber: google

Berikut adalah cara paling efektif untuk menggunakan clickbait untuk memasarkan video Anda.

1. Buatlah judul yang emosional.

Trik dibalik clickbait yang sukses yaitu dengan membuat judul yang emosional ( tak tertahankan untuk diklik). Gunakan kata-kata yang memicu reaksi emosional. Banyak vlogger menggunakan teknik ini ketika menceritakan kisah dalam video.

Dengan memberi judul pada video seperti “mendapatkan penghasilan 5 juta dalam semalam,” Anda pasti akan mendapat reaksi emosional, yang akan mengarahkan orang untuk mengklik video. Semakin dramatis judulnya, semakin baik.



2. Provoke keingintahuan.

Gunakan kata kunci seperti "rahasia" atau frasa seperti "Anda tidak akan percaya" ini sangat menarik perhatian pemirsa. Karena pemirsa ingin tahu tentang judul yang rahasia atau menakutkan, mereka akan lebih cenderung mengeklik web atau konten video anda. Mereka akan merasa seperti mereka mendapatkan informasi yang tidak diketahui orang lain .



3. Beri tahu mereka apa yang akan mereka dapat dari itu.

Cara yang kurang dilebih-lebihkan untuk mendapatkan pandangan adalah memberi tahu pemirsa bagaimana video atau web yang akan membantu mereka atau membuat hari mereka lebih baik. Kiat ini juga membantu kemungkinan pemirsa membagikan video Anda di halaman media sosial mereka.

Ketika Anda menyatakan dengan tepat apa yang akan dilakukan oleh web atau video, orang akan menemukannya berguna dan ingin membagikannya.



4. Gunakanlah angka ganjil.

Penemuan psikologis mengungkapkan bahwa pemirsa lebih cenderung mengeklik video atau artikel jika memiliki angka ganjil di judul.

Dengan memasukkan angka ganjil, Anda memicu sesuatu di otak pemirsa. Semakin besar angkanya, semakin baik.



5. Janganlah berjanji terlalu banyak.

Pastikan Anda memberikan apa yang Anda promosikan. Ingat, Anda ingin pemirsa untuk mengklik lebih banyak video dan web Anda. Jika jelas bahwa Anda menjanjikan lebih dari yang Anda berikan, pemirsa tidak akan menonton atau membaca lebih banyak video atau web Anda.



Clickbaiting yakni cara yang sangat efektif untuk mendapatkan lebih banyak perhatian online. Untuk menggunakan clickbait secara efektif, ikuti kiat-kiat ini.

Post a Comment for "5 Cara Cerdas Memanfaatkan Umpan Balik di Blog dan Youtube."