Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 UNIVERSITAS REKOMENDASI ORANG TUA DI KEPULAUAN RIAU




Provinsi Kepulauan Riau merupakan salah satu provinsi  yang berada di Pulau Sumatera. Provinsi  ini terdiri dari 5 Kabupaten dan 2 kota. Provinsi ini memiliki beberapa sekolah tinggi baik itu Negeri ataupun Swasta, berikut adalah 7 kampus terbaik di Kepulauan Riau.

1. Universitas Internasional Batam :



Universitas Internasional Batam sudah berdiri sejak tahun 2000 berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 160/D/O/2000,  UIB didirikan oleh Yayasan Marga Tionghoa Indonesia (YMTI) Kota Batam pada tahun 2000. Universitas Internasional Batam merupakan salah satu Universitas swasta di Pulau Batam yang ikut berpartisipasi dalam upaya pembangunan nasional dalam mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Lulusan Universitas Internasional Batam diharapkan mampu berperan aktif sebagai pelaku ekonomi dan teknologi yang semakin terbuka dan kompetitif, hal ini bisa kita lihat dari dari komitmen Universitas ini yaitu  komitmen untuk memadukan pengembangan kompetensi pribadi mahasiswa dengan materi program studi yang spesifik.

Berikut adalah program studi yang ada di Universitas Internasional Batam
 Program S1 Teknik Sipil - Terakreditasi A
Program S1 Teknik Elektro - Terakreditasi B
Program S1 Sistem Informasi - Terakreditasi A
Program S1 Manajemen - Terakreditasi A
Program S1 Akuntansi - Terakreditasi A
Program S1 Pariwisata
Program S1 Ilmu Hukum - Terakreditasi A
Program S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Program S2 Magister Manajemen - Terakreditasi B
Program S2 Magister Ilmu Hukum - Terakreditasi B

2. Universitas Putera Batam

Universitas Putera Batam dulunya merupakan lembaga pendidikan computer dan Bahasa Inggris dengan nama lembaga Pendidikan Putera Alam.  Dengan visi kuat dan dedikasi yang luar biasa lembaga ini terus berkembang dan akhirnya pada tahun 2002 lembaga ini menjadi memulai orde baru dengan nama AKademi Bahasa Asing (ABA), berselang 6 tahun tapatnya pada tahun 2008 ABA pun berubah menjadi sebuah Universitas dengan nama Universitas Putera Batam.



3. UNIVERSITAS UNUVERSAL


Universitas Universal (UVERS) adalah sebuah universitas swasta di Kota Batam yang didirikan dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No.601/E/O/2014. Universitas Universal (UVERS) berada dibawah naungan Yayasan Pancaran Maitri bersama dengan Sekolah Maitreyawira. Belasan tahun bergelut di dunia pendidikan dengan mendirikan Sekolah Maitreyawira dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA dan SMK telah menginspirasi Yayasan Pancaran Maitri untuk menyediakan pendidikan yang lebih paripurna. Cita-cita tersebut diwujudkan dengan mendirikan Universitas Universal (UVERS).

4. Universitas Maritim Raja Ali Haji

UMRAH adalah singkatan untuk kampus ini, kampus ini merupakan perguruan tinggi negeri di Tanjungpinang . Universitas yang biasa disebut dengan UMRAH ini merupakan  gabungan dari 2 perguruan tinggi swasta, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dan Politeknik Negeri Batam.



Post a Comment for "4 UNIVERSITAS REKOMENDASI ORANG TUA DI KEPULAUAN RIAU"