Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Dan Triks sebelum Memproduksi Video Untuk Youtube dan Instagram.


berikut 6 Tips Dan Triks sebelum Memproduksi Video Untuk Youtube

Sebelum kita mengupload sebuah video, alangkah baiknya mempersiapkan atau merencanakan terlebih dahulu video yang akan anda upload agar pemirsa anda terkesan dengan video anda.
Berikut saya akan membahas 6 hal yang bisa anda lakukan agar video anda lebih menarik :

1. Peralatan Yang Memadai

Alat yang kita gunakan dalam mengambil video baik itu kamera Three pot dan lainnya sangat mempengaruhi kualitas video yang akan kamu dapatkan. Tak kalah dengan alat lainya sofware juga sangat mempengaruhi sebuah kualitas video, sekurang - kurangnya gunakanlah aplikasi edit video yang standard.

2. Merencanakan waktu video

Sebelum kamu ketahap lainnya, seperti menulis skrip dan lainnya, alangkah baiknya jika sobat  lebih dulu merencanakan waktu video. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sebuah video yang berdurasi lama membutuhkan banyak waktu untuk shooting atau merekam video, selain itu kerumitan sebuah video juga menjadi faktor leletnya mengupload video (karena membutuhkan waktu yang lama untuk hasil yang diinginkan). Jika kita ingin membuat video yang kompleks, sebaiknya terlebih dahulu mempertimbangkan durasinya agar tidak terlalu panjang.
Setelah kamu menemukan sebuah durasi yang pas untuk video di channel saudara/i, maka pertahankan itu, karena itu bisa menjadi salah satu ciri khas dari channel anda.

3. Tulislah script

Skrip sangat dibutuhkan dalam membuat sebuah video, coba anda bayangkan kamu sedang rekaman suara untuk conten youtube anda, Apakah  kamu lebih suka lebih dulu menulis skrip atau kamu memikirkannya disaat rekaman dengan hanya bermodalkan tema atau judul ?. Semuanya memang tergantung pada diri sendiri (personal), namun ini sangatlah berpengaruh terhadap video yang akan kita produksi.
skrip ini bisa menjadi acuan dalam membuat video atau content, tulisan yang berupa kartu catatan atau dibukukan (formal) ini sangat membantu kita, tulisan ini bisa menjadi sebuah skenario full video kita.

4. Buatlah Jadwal Upload

Berbicara soal upload maka kita harus terlebih dahulu menyiapkan video, untuk itu atur jadwal terbaikmu (tanpa mengganggu jadwal wajibmu(jika kamu freelencer)), usahakan tetap dan selalu mematuhi jadwalmu karena ini sangat berpengaruh untuk channel sobat. dan jangan lupa juga, jika anda telah fokus diyoutube, luangkanlah waktu extra untuk kejar tayang.
ini semua bermanfaat bagi pelayanan anda terhadap penggemar atau penonton setia anda. Hal ini telah banyak diterapkan oleh youtuber, selebgram dan kalangan lainnya, seperti contoh Alvi Saga yang  mengupload video baru disetiap hari rabu dan masih banyak contoh lainnya.



5. Cek Peralatan

salah satu hal yang sering kita lupakan adalah mengecek kesiapan perlenkapan yang akan kita gunakan, hal ini bisa terjadi karena banyak jadwal lainnya (bisa jadi kehidupan nyatamu) seperti lagi galau karena diputusin pacar atau karena gangguan lainnya, sehingga anda lupa memeriksa kesiapan alat anda. Hal ini bisa berakibat fatal bagi sobat, coba bayangkan ketika anda sudah jalan jau-jauh untuk merekam video conten anda dan tiba-tiba baterai kamera anda habis, kan ga lucu juga. Tak hanya itu, masih abnyak hal lain yang harus anda cek terlebih dahulu, seperti kamera, threepot, penyimpanan (kartu SD) dan lainnya.
Selanjutnya pastikan lokasi syuting anda seperti yang diharapkan.

6. Ambil Video Gambar Seperti yang direncanakan.

Sebelum Kamu memotret/shoot video, ambillah gambar/video dari sudut yang telah direncanakan terlebih dahulu (bisa jadi seperti dalam hayalan utama anda). Jangan lupa persiapkan gambar untuk tampilan Utama video sebelum diklik (bisa jadi dalam bentuk Thumnail).

Itulah 6 trik dan tips sebelum memroduksi video. Jika ada kekurangan dalam penulisan saya mohon maaf, jika ada yang berkenan untuk memperbaiki atau menambahkan bisa dengan cara meninggalakan komentar atau bisa dengan cara Email ke : mustakimhusaini69@gmail.com.
Saya ucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke blog saya yang sederhana ini, semoga bermaanfaat. Jangan lupa subscribe untuk terus mendapatkan informasi dari kami.




Post a Comment for "6 Tips Dan Triks sebelum Memproduksi Video Untuk Youtube dan Instagram."