Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 SMA /SEDERJAT TERBAIK DI KOTA MANADO

5 SMA TERBAIK DI KOTA MANADO - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang sekolah menengah atas yang menjadi favorit di Manado, berikut adalah 5 sekolah tersebut  :

Sulawesi merupakan sebuah pulau di indonesia yang juga merupakan pulau terbesar yang menempati urutan ke sebelas di dunia, pulau ini terletak di sebelah timur Kalimantan, disebelah barat Maluku dan di selatan berbatasan dengan pulau luar negeri yaitu pulau Sulu, Filiphina.
Nah kebutulan kali ini admin akan membahas 5 SMA terbaik di salah satu Provinsi di Sulawesi, tepatnya Manado, Sulawesi Utara:

1. SMAN 1 Manado
5 SMA /SEDERJAT TERBAIK DI KOTA MANADO
 Jl. Pramuka No.102, Sario Kotabaru, Kec. Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara 95114

SMA ini merupakan salah satu Sekolah Menengah yang menjadi kebanggaan Dinas Pendidikan Nasional. Sekolah ini didirikan pada 1 November 1950, sekolah ini  memiliki tiga program/jurusan, diantaranya adalah : Bahasa, IPA dan IPS. Sampai saat ini SMAN1 Manado telah terekreditasi A (BAN-SM).

Berbicara prestasi SMA ini tidak bisa diremehkan lagi, bahkan bukan hanya muridnya saja yang mendapatkan prestasi bahkan beberapa guru dari sekolah ini terpillih sebagai Guruteladan tingkat nasional di Jakarta (sumber id.m.wikipedi.org). Siswanyapun sangat berprestasi baik itu dikancah Kota, Provinsi, Nasional, bahkan Internasional.nah bagi sobat yang ingin kepoin prestasi dan hal lainnya tentang sekolah ini bisa dengan cara mengunjungi web resminya : http://smansamanado.sch.id

2. SMKN 1 Manado
5 SMA /SEDERJAT TERBAIK DI KOTA MANADO

SMKN Manado terletak di JL> Pramuka, SArio, KEc. Sario, Kota Manado Prov. Sulawesi Utara. 
Seperti dikutip dari TribunManado, sekolah ini Dideklarasikan pada tanggal 2 Agustus 2004 sebagai SMK kelas jauh. Sekolah masih menggunakan fasilitas SLTP Negeri Kaidipang.
Seiring perkembangannya, kini sekolah ini telah memiliki 38 ruangan. Mereka juga meiliki delapan ruang praktek. Nah untuk info lebih lengkap bisa mengunjungi website resminya : https://www.smkn1-manado.sch.id

3. SMAN 3 Manado
5 SMA /SEDERJAT TERBAIK DI KOTA MANADO
Jl. Pogidon No.13, Tumumpa Satu, Kec. Tuminting, Kota Manado, Sulawesi Utara 95238

SMA ini berdiri pada 1984-11-29 dengan SK izin operasional 109/S.M.A/B/III/67 Dengan tanggal SK operasional pertanggal 1967-08-21 (sumber dapo.dikdasmen.kemendikbud.go.id). SMAN 3 merupakan salah satu Dari beberapa sekolah di Manado Yang terakreditasi A, SMA ini memiliki 28 ruang kelas, 6 labolatorium, 1 ruang pustaka.
SMA ini beralamat di : jln. Pogidon 13, Manado, Sulawesi Utara (dibawah foto)
Unutuk info lengkap mengenai sekolah ini bisa dengan mengunjungi : sman3manado.mysch.id

4. SMAN 2 Manado
5 SMA /SEDERJAT TERBAIK DI KOTA MANADO
Alamat lengkap Jl. Tololiu Supit, Tingkulu, Kec. Wanea, Kota Manado, Prov.Sulawesi Utara

SMA yang berdiripada tahun 1979 ini sekarang menggunakan kurikulum 2013, akreditasinya telah A. sekolah ini mempunyai siswa/I yang berprestasi baik itu ditingkat kota bahkan provinsi.
Nah untuk info lengkapnya bisa dengan mengunjungi fanspagenya :  facebook.com/pages/sman-2Manado

5. SMAN 9 Manado
5 SMA /SEDERJAT TERBAIK DI KOTA MANADO
Jln, Jusuf hasiru, Kleak, Malalayang, Manado, Sulawesi Utara.

SMA ini merupakan salah satu SMA yang paling berprestasi di Sulawesi Utara. Sekolah ini dimulai pada tanggal 22 sept 1993 diresmikan oleh Gubernur saat itu. SMA binaan ini khusus ini didirikan sebagai realisasi dari hasil rapat kerja Nasional DEpdikbud TAhun 1993 di Jakarta.
SMA ini telah meraih banyak prestasi baik itu akademik maupun non akademik, ditingkat nasional maupun internasional, pada tahun 2015 SMA ini mengutus siswanya  di ajang APhO dan INternasional Physics Olympiad Internasional (IPho)  dan masih ada beberapa prestasi lainnya. Untuk info lebih lanjut bisa dengan mengunjungi website : sma9manado.sch.id


Post a Comment for "5 SMA /SEDERJAT TERBAIK DI KOTA MANADO"