Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 SMA TERBAIK DI BALI

SMA TERBAIK DI BALI - Nah pada postingan ini admin akan membahas tentang 5 diantara sekian banyak Sekolah Menengah Atas terbaik yang bisa menjad rekomendasi para siswa atau siswi yang akan melanjutkan studi (belajar) kejenjang satu tingkat diatasnya  Di Pulau  Dewata Bali. Berikut admin akan menyajikan 5 SMA yang bisa menjadi rujukan untuk melanjutkan studi di sekolah menengah atas dan sekolah ini sudah terakreditasi A oleh BAN (badan akreditasi Nasional)

1. SMA NEGERI 4 DENPASAR
Sekolah ini merupakan salah satu SMA yang banyak diminati oleh lulusan sekolah menengah pertama. Sesuai dengan data yang kami peroleh dari KEMENDIKBUD, SMA ini berdiri dengan No. SK. Pendirian : 0298/0/ 1982, Tanggal SK. Pendirian : 1982-10-09,  No. SK. Operasional : 0298/0/1982, Tanggal SK. Operasional : 1982-10-09 dan sekolah ini dibawah naungan Pemerintah Daerah.
5 SMA TERBAIK DI BALI
Jl. Gunung Rinjani, Denpasar, Bali, Indonesia Indonesia
Sekolah ini tentunya sudah terakreditasi oleh BAN dan sudah berhasil meraih predikat A dengan nilai rata - rata 97.00. Dari segi fasilitas, sekolah ini memiliki 30 Ruang Kelas,3 Laboratorium 1 Perpustakaan 24 Sanitasi Siswa dan beragam fasilitas lainnya sebagai penunjang sproses atau kegiatan belajar dan mengajar.

Dari segi prestasi
  • juara 1 Quiz Contest yang di adakan di SMA N 1 Denpasar bidang Sains tingkat Propinsi
  • juara 2 Best Speaker di SMAN 4 Denpasar bidang Sains tingkat Propinsi
  • Juara 2 Pythagoras di SMAN 1 Singaraja bidang Sains tingkat Propinsi
  • Juara 1 English Debate (FEuI ) diadakan di FE Universitas Indonesia tingkat Nasional tahun 2013
  • Juara III LKTI Nutrition Expo diadakan di FKM Universitas Indonsia tahun 2013 tingkat Nasional
  • Juara III Cirde Of Knowledge diadakan diFISIP Universitas Indonesia bidang Sains tingkat Nasional tahun 2013
  • Juara3 JCI World Debating National tingkat Nasional tahun 2014
  • Juara 3 Matematika diadakan di AIMO-China bidang Sains tingkat Internasional tahun 2014
  • Juara 4 Lomba Debat Avicena di adakan di HIMAFARM UNUD bidang Sains tingkat Nasional tahun 2018
  • dan berbagai prestasi lainnya yang tidak mungkin admin list semuanya, baik itu akademik maupun non akademik
Nah ada yang berminat sekolah disini ?

Jika ada yang berminat melanjutkan sekolah disini, mulai sekarang sudah mempersiapakan diri untuk mengikuti serangkaian test atau mempersiapkan diri guna bisa memenuhi persyaratan untuk bisa diterima disini. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website resminya di : http://sman4dps.sch.id/ atau bisa melalui sumber informasi lainnya.

2. SMAN 1 DENPASAR
SMAN 1 DENPASAR merupakan salah satu sekolah favoritnya para lulusan sekolah menengah pertama. Sekolah ini berdiri sesuai dengan No. SK. Pendirian : 967/SK/III/65, Tanggal SK. Pendirian : 1965-07-17, No. SK. Operasional : 421/3680/dikpora, Tanggal SK. Operasional : 2015-08-11 dan sekolah ini dibawah naungan Pemerintah daerah.
5 SMA TERBAIK DI BALI
Jl. Kamboja 4, Denpasar, Bali
Berdasarkan data yang kami peroleh dari master referensi KEMENDIKBUD, sekolah ini sudah terakreditasi A oleh BAN. Sekolah ini memiliki ruanag Kelas, Perpustakaan, Laboratorium Biologi, Laboratorium Fisika, Laboratorium Kimia, Laboratorium Komputer, Laboratorium Bahasa, esport dan bermacam fasilitas lainnya yang dibutuhkan untuk proses belajatdan mengajar. SMA ini menerapkan sistem belajar 1 hari full dalam 5/6 day dan menggunakan kurikulum 13 atau K 13 (Kurikulum  2013).

Dari segi prestasi :


  • Juara II Regional pemrograman Komputer di Unud  
  • Juara III Nasional olimpiade statistik di ITS 
  • Juara III Nasional LCC di UNAIR an Anak Agung Arini Santosa.
  • dan masih banyak prestasi lainnya
Nah ada yang berminat sekolah disini ?

Jika ada yang berminat melanjutkan sekolah disini, mulai sekarang sudah mempersiapakan diri untuk mengikuti serangkaian test atau mempersiapkan diri guna bisa memenuhi persyaratan untuk bisa diterima disini. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi halaman fanspage facebooknya di : https://www.facebook.com/SMA-Negeri-1-Denpasar-58997301007/ atau bisa juga via sumber lainnya. Good luck

3. SMAN 1 SEMARAPURA

SMA negeri ni berdiri sesuai dengan No. SK. Pendirian 421.7/213.SMA.1.SMR/Dikpora, Tanggal SK. Pendirian : 1964-07-30, No. SK. Operasional : 421.7/213.SMA.1.SMR/Dikpora, Tanggal SK. Operasional : 1964-07-30 dan SMA ini dibawah naungan Pemerintah Daerah.
5 SMA TERBAIK DI BALI
Jl. Flamboyan No.63, Semarapura Kelod, Kec. Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali 80716
Berdasarkan data yang kami peroleh dari master referensi KEMENDIKBUD, sekolah ini sudah terakreditasi A oleh BAN (badan akreditasi Nasional) dengan No. SK. Akreditasi : 761/BANP-SM/LL/XII/2018 . SMA ini memiliki 35 Ruang Kelas, 4 Laboratorium, 1 Perpustakaan, 2 Sanitasi Siswa  dan masih banyak fasilitas penunjang proses kegiatan belajar dan mengajar lainnya. Sekolah ini juga menerapkan sistem belajar full day lima hari dalam seminggu (5 day/7) dan menggunakan Kurikulum 2013 (K 13).

Dari segi prestasi sekolah ini :

  • Juara 1 Lompat Tinggi tingkat Propinsi tahun 2016
  • Peringkat 5 Peringatan 100 Tahun Pahlawan YKP Prov. Bali tahun 2017
  • Juara 4 Debat Bahasa Indonesia di SMAN 1 Denpasar tingkat kab/kota tahun 2018 
  • Juara 3 Basket Putra di SMP CIPTA DHARMA Tingkat Provinsi
  • Juara satu penjelajahan tunas muda tingkat penegak putra dalam rangka klungkung scout festival 2019
  • Juara umum satu penjelajahan tunas muda tingkat penegak putra dalam rangka klungkung scout festival 2019
  • Juara kategori gitaris terbaik - Lomba band dalam Gopala Music Festival Pelajar se-Bali​​​​​​​ 
  • dan masih banyak prestasi lainnya 
Ada yang ingin melanjutkan jenjang sekolah menengahnya disini??

Jika ada yang berminat melanjutkan sekolah disini, mulai sekarang sudah mempersiapakan diri untuk mengikuti serangkaian test atau mempersiapkan diri guna bisa memenuhi persyaratan untuk bisa diterima disini. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi halaman webnya di : https://ekasma.sch.id/cbt/prestasi atau bisa juga via sumber lainnya. Good luck

4. SMAS KRISTEN HARAPAN
Sekolah ini merupakan sebuah sekolah swasta dengan No. SK Pendirian Sekolah : 36801194A279 dan sekolah ini sudah terakreditasi oleh BAN dengan nila akhir 92.41 (A) sumber http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/  SMAS in dibawah naungan swasta.
5 SMA TERBAIK DI BALI
JL. Raya Sesetan No. 62, Sesetan, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar Prov. Bali
SMA ini memiliki 36 Ruang Kelas, 6 Laboratorium, 1 Perpustakaan, 2 Sanitasi Siswa dan bermacam fasilitas penunjang poses belajar mengajar lainnya. Berikut adalah sebagian prestasi yang diperoleh SMA ini :

  • Juara 1 Lomba Cerdas Cermat IT 2016 Tingkat Propinsi, Politeknik Negeri Bali.
  • Juara 1 Taekwondo 2016 Tingkat Kota, Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga Kota Denpasar.
  • Juara 1 Renang 200 M Gaya Dada 2016 Tingkat Kota, Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga Kota Denpasar.
  • Juara III Lomba Cerdas Cermat IT SMA Tingkat Propinsi, Politeknik Negeri Bali
  • Juara I, II dan III Lomba Taekwondo Open Class, KONI Kota Denpasar tahun 
  • Juara 2 LKTI OKI (Kimia)  2017 Tingkat Nasional, Universitas Udayana.
  • Juara 1 LKTI 2017 Tingkat Nasional, Universitas Dhyanapura.
  • 2nd Runner up  Business Plan Competition 2016 Tingkat Nasional, Universitas Pelita Harapan.
  • Finalis Pelajar Pelopor Perhubungan 2016 Tingkat Nasional, Dirjen Perhubungan RI.
  • Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris 2017 Tingkat Propinsi, Universitas Udayana.
  • dan masih banyak prestasi lainnya
Ada yang tertarik dengan sekolah ini ?

Jika ada yang berminat melanjutkan sekolah disini, mulai sekarang sudah mempersiapakan diri untuk mengikuti serangkaian test atau mempersiapkan diri guna bisa memenuhi persyaratan untuk bisa diterima disini. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi halaman webnya di : https://www.smakristenharapan.sch.id/ atau bisa juga via sumber lainnya. Good luck

5. SMAN 1 GIANYAR
Sekolah negeri ini berdiri sesuai dengan No. SK. Pendirian : 79/S.K/B/III, Tanggal SK. Pendirian : 1964-07-30, No. SK. Operasional : 79/S.K/B/III, Tanggal SK. Operasional : 1964-07-30 dan SMA ini berada dibawah naungan Pemerintah Daerah.
5 SMA TERBAIK DI BALI
JL. RATNA GIANYAR, Tegal Tugu, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar Prov. Bali
Sekolah ini telah terakreditasi oleh BAN dengan nilai A . Sekolah ini memiliki 29  Ruang Kelas, 5 Laboratorium, 1 Perpustakaan,  23 Sanitasi Siswa dan bermacam fasilitas penunjang proses belajar dan mengajar lainnya. Berikut adalah prestasi yang telah ditoreh SMA ini :
  • Juara 4 debat marketing instansi himpunan mahasiswa manajemen universitas pendidikan nasional tingkat Provinsi.
  • Juara 2 lomba essay nutritive pro instansi poltekes gizi denpasar tahun 2017 tingkat propinsi
  • Peringkat 3 csp sgm extended abstract  di instansi ARSC Fakultas Teknologi Pertanian Universistas Brawijaya tingkat nasional tahun 2017
  • Peringkat 8 Biological Science Day VIII di instansi Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Jember tingkat Nasional tahun 2017
  • Dan bermacam juara lainnya 
Ada  yang pengen meneruskan sekolahnya disini ?

Jika ada yang berminat melanjutkan sekolah disini, mulai sekarang sudah mempersiapakan diri untuk mengikuti serangkaian test atau mempersiapkan diri guna bisa memenuhi persyaratan untuk bisa diterima disini. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi halaman fanspage facebooknya di  https://www.facebook.com/sman1gianyar atau bisa juga via sumber lainnya. Good luck

Terimakasih telah berkunjung ke blog kami, semoga bisa bermanfaat bagi sobat sekalian. Jika ada kesalahan dalam penulisan dan lain sebagainya admin mohon maaf dan jika ada diantara sobat sekalian yang ingin memberikan saran, komentar, kritikan, ide, mengoreksi tulisan dan lain sebagainya bisa dengan cara meninggalkan komentar dibawah atau bisa via email : sharelaju@gmail.com

GOOD LUCK


 

 

Post a Comment for "5 SMA TERBAIK DI BALI"