Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 SMA TERBAIK DI RIAU

5 SMA TERBAIK DI RIAU (atau setingkat) - Kali ini kita akan membahas seputar sekolah menengah atas terbaik di Provinsi Riau atau di provinsi yang terletak di tengah Pulau Sumatra, Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat bagi sobat -  sobat sekalian yang sedang mencari rekomendasi sekolah santuy di Riau (santuy dalam artian kita akan tenang sekolah disitu baik disegi kualitas maupun kuantitas). Berikut adalah 5 SMA terbaik di Riau.

1. SMA MUTIARA HARAPAN
SMA MUTIARA HARAPAN termasuk kedalam salah satu SMA Swasta terbaik di Provinsi Riau, SMA ini merupakan milik yayasan yang didirikan sesuai dengan sk pendirian pada 1999-04-26 dengan sk izin operasional  120/DISDIK/2015/4994 dengan tanggal SK izin operasional  2015-02-16. sumber (https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/)

5 SMA TERBAIK DI RIAU
Jl. Raya Pondok Kacang No. 2 Bintaro, Pondok Kacang Timur, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan Prov. Banten
Berdasarkan data yang kami peroleh dari Sekolah Kita, SMA dengan akreditasi A ini memiliki luas 4000M2, SMA ini menerapkan kurikulum 2013 atau K13 dengan penyelenggaraan sekolah fulday/5hari, dari segi prasarana SMA ini memiliki 3 ruang kelas, 4 labolatorium , 1 pustaka, 2 sanitasi siswa dan juga fasilitas penunjang belajar mengajar lainnya. Dari segi prestasi tidak usah diragukan lagi baik itu di kancah daerah hingga ke kancah Internasional, SMA ini merupakan sekolah dengan nilai UN tertinggi Se - Provinsi Riau, World Mathematics Invitational (WMI) tingkat Internasional dengan peraihan Gold Medal, SASMO Tingkat Internasional dengan peraihan Silver Medal, Kejurnas kareate antar PPLP/D tingkat Nasional dengan peraihan gold medal, International Karate Championship dengan peraihan Bronze medal, Asia English Olympiad (AFO) 2018 di peringkat ke tiga dan masih banyak kejuaraan (sumber : Sekolah Mutiara Harapan)  dan prestasi lainnya yang tidak mungkin saya tulis semuanya.
Nah jika sobat sekalian tertarik dengan sekolah ini, bisa dengan cara mempersiapkan diri dari sekarang, guna melewati tes atau seleksi masuk sekolah ini, dan jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang SMA ini bisa dengan mengunjungi halaman resminya di (https://www.smh.sch.id/)

2. MAN INSAN CENDEKIA
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (dikenal juga dengan nama MAN IC atau INCEN) adalah Madrasah Aliyah Negeri setingkat Sekolah Menengah Atas berasrama yang terletak di berbagai tempat di seluruh indonesia dan dibina oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Sekolah ini menerapkan prinsip keseimbangan antara penguasan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan taqwa. MAN Insan Cendekia menyeleksi secara ketat calon siswanya dengan mengadakan tes seleksi yang dilaksanakan di 20 provinsi di seluruh Indonesia, Salah satunya di Provinsi Riau
5 SMA TERBAIK DI RIAU
Jl. Lintas Pemda Km.11, Perawang Barat, Tualang, Perawang Bar., Kec. Tualang, Kabupaten Siak, Riau 28685
Dari segi prestasi tak usah diragukan lagi, lihat saja mereka meraih Mendali emas, perak, perunggu di ajang OBA (Olimpiade Bahasa Arab), 2 mendali emas mata lomba Fisika, ekonomi dan 1 mendali perunggu bidang fisika, di KOMPETISI SAINS MADRASAH (KSM) 2019 tingkat Nasional di Manado  dan masih banyak perolehan prestasi lainnya.

Bagi sobat atau orang tua yang tertarik atau  ingin anaknya sekolah disini bisa mempersiapkan terus diri anda atau buah hati anda untuk bisa masuk ke Madrasah Aliyah Negeri ini. Untuk info selanjutnya bisa mengunjungi FansPage Facebook - nya di https://www.facebook.com/manicsiak

3. SMA KALAM KUDUS
SMA ini merupakan salah satu SMA swasta yang bisa menjadi rekomendasi orang tua untuk anaknya. Berdasarkan data Dikdasmen Kemendikbut, sma ini berdiri dengan nomor SK Pendirian Sekolah : 1196/106.74/MN/2001, Tanggal SK Pendirian : 2000-06-06 dan tanggal SK izin Operasional pada 2001-01-01.
5 SMA TERBAIK DI RIAU
Jalan Lokomotif 118, Pekanbaru, Riau
SMA ini menggunakan kurikulum K - 13 atau kurikulum 2013, Sekolah ini sudah Ter - Akreditasi A  (DAPODIK), memiliki 19 ruangan belajar, 1 labolatorium, 1 pustaka, 1 sanitasi siswa dan berbagai fasilitas penunjang proses belajar mengajar lainnya (sumber : Sekolah kita Kemendikbud) . SMA ini menggunakan sistem full day/5 day.

Jika para pembaca sekalian tertarik sekolah disini, sudah bisa mempersiapkan diri untuk melewati serangkaian tes atau persyaratan Sekolah ini untuk informasi selanjutnya sobat sekalian bisa mengunjungi https://kalamkuduspekanbaru.sch.id/

4. SMA NEGERI 1 PEKANBARU
SMA Negeri 1 Pekanbaru merupakan salah satu SMA tertua di provinsi Riau, bahkan lebih 2 tahun lebih tua dari provinsi itu sendiri. Berdasarkan data yang kita peroleh dari Dikdasmen Kemendikbud, SMA ini didirikan sesuai dengan SK Pendirian Sekolah : 4083/B/III, Tanggal SK Pendirian : 1955-01-01, SK Izin Operasional : 035/O/1997 dan Tanggal SK Izin Operasional : 1997-03-07.
5 SMA TERBAIK DI RIAU
Jalan Sultan Syarif Kasim No. 159, Pekanbaru 28141
SMA ini memiliki luas 12,498 M² dengan Dengan 29 ruang kelas, 2 laboratorium, satu perpustakaan, 18 tanda siswa dan bermacam fasilitas penunjang proses belajar dan mengajar. SMA ini menggunakan kurikulum K13 atau kurikulum 2013, untuk penyelenggaraan sekolahnya dimulai sehari penuh/5 hari. Diambil dari data Kemendikbud sekolah ini memiliki 29 ruang kelas, 2 laboratorium, satu perpustakaan, 18 sanitasi siswa dan juga penunjang proses belajar-mengajar lainnya. SMA ini juga memiliki segudang prestasi di antaranya adalah peringkat kedua lomba Komplexcompetition yang diadakan himapentika FKIP Universitas Riau, Juara 3 taekwondo yang diadakan Danrem 042 di tingkat nasional, Juara 1 debat pekan bahasa yang diadakan oleh Balai bahasa tingkat provinsi, Peringkat ke-12 semifinalis yang diadakan oleh ITS di tingkat nasional, Peringkat 1 Farmasi Riau 2019 di tingkat provinsi, juara 1 taekwondo tingkat provinsi Riau 2019 selain prestasi ini, mereka juga memiliki segudang prestasi lainnya untuk info selengkapnya bisa kunjungi web atau halaman resmi.

Jika sobat atau pembaca tertarik dengan sekolah ini Sudah bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti serangkaian tes atau syarat untuk memasuki sekolah ini , Adapun untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi websitenya di halaman https://sman1pekanbaru.sch.id/

5. SMA NEGERI 8 PEKANBARU
SMA Negeri 8 Pekanbaru merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di provinsi Riau Indonesia, SMA ini juga termasuk kedalam salah satu SMA negeri terbaik di provinsi Riau. Berdasarkan dari hasil yang kita peroleh dari Kemendikbud, Status Kepemilikan : Pemerintah Daerah SK Pendirian Sekolah : 0261/0/1975, tanggal SK Pendirian : 1975-11-26, SK Izin Operasional : 0261/0/1975 dan tanggal SK Izin Operasional : 1975-11-26 (sumber : kemendikbud).

5 SMA TERBAIK DI RIAU
Jl. Abdul Muis No. 14Kota Pekanbaru


SMA ini sudah terakreditasi a dengan nilai 99,00 sumber ban.   SMA ini menerapkan belajar sehari penuh 5 /h, luas tanah yang dimiliki oleh SMA ini adalah 48,000 M2,  dengan 43 ruang kelas, 3 laboratorium, 1 perpustakaan, 7 sanitasi siswa dan bermacam sumber sarana lainnya yang mendukung proses belajar mengajar di SMA ini  ( sumber Kemendikbud).
Dari segi prestasinya,   SMA ini tidak boleh dilakukan lagi baik itu prestasi guru maupun prestasi siswanya, antara lain prestasi guru pada tahun 2010 atas nama Asnita Wati penghargaan Satya Lencana oleh Presiden RI, pada tahun 2013 nama guru Novalina juara 1 guru berprestasi Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru tingkat kabupaten kota pada tahun 2015 atas nama Hadi Suryadi piagam teknisi utama unbk instansi badan penelitian dan pengembangan kementerian pendidikan tingkat nasional, tahun 2016 atas nama Hadi Suryadi penghargaan sertifikat faktor utama unbk instansi badan penelitian dan pengembangan kementerian pendidikan tingkat nasional dan masih banyak prestasi guru lainnya,  Sekarang kita akan melihat prestasi siswanya: pada tahun 2010 olimpiade matematika sempoa asma peringkat 3 tingkat Provinsi pada tahun 2011 Olimpiade Fisika di Universitas Riau di peringkat 4 tingkat Provinsi, pada tahun 2011 juara puisi SD se-kota Pekanbaru peringkat tiga tingkat kabupaten kota, pada tahun 2013 poster BKKBN juara 3 tingkat Nasional, pada tahun 2019 meraih peringkat ke-3 bidang sketsh competition arsitektur tingkat Provinsi, pada tahun 2019 lomba mading 3D ekonomi juara 3 tingkat Provinsi dan masih banyak prestasi lainnya baik itu akademik maupun non akademik yang tidak mungkin admin bahas Disini (sumber Kemendikbud)
Nah bagi yang berminat sekolah di sini sudah bisa mempersiapkan diri anda untuk mengikuti serangkaian tes atau melewati syarat lulus di SMA ini, dan bagi sobat yang ingin kepo atau tahu lebih lanjut tentang sekolah ini bisa langsung  mengunjungi halaman web berikut
Terima kasih telah berkunjung ke blog kami,  semoga bermanfaat bagi sobat sekalian. jika ada kesalahan dalam penulisan informasi dan lain sebagainya admin mohon maaf dengan sebesar-besarnya. 
Jika ada diantara sahabat sekalian yang ingin memperbaiki postingan admin atau ingin mengoreksi tulisan,   kritik, saran, informasi dan lain sebagainya bisa dengan cara meninggalkan komentar di bawah atau bisa via email : sharelaju@gmail.com
Good Luck

Post a Comment for "5 SMA TERBAIK DI RIAU"