Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

INGIN JADI BLOGGER ?

INGIN JADI BLOGGER - Blogger merupakan istilah untuk orang yang menulis disebuah blog, baik itu punya pribadi maupun blog orang lain. Nah era sekarang banyak orang yang ingin menjadi influencer atau publisher supaya lebih dikenal publik, menyalurkan hobi, sebagai arsip, bahkan ada yang menjadikannya sebagai ladang penghasil dolar / rupiah. Siapkah anda menjadi blogger ?


INGIN JADI BLOGGER
Ingin jadi blogger | Dok. idhusaini

Bagi sobat sekalian, menjadi blogger adalah salah satu hal yang bisa kita banggakan, karena dengan menjadi blogger anda dapat membantu orang lain dalam menemukan inspirasi, motivasi, informasi dan laiinya sesuai dengan niche apa yang sobat tuliskan.

Mudahkah menjadi seorang blogger ? 

INGIN JADI BLOGGER
Ingin jadi blogger | Dok. idhusaini

Saya sebagai pemula di dunia ini (seorang amatiran/bukan blogger) merasa sangat sulit menjadi blogger jika hanya bermodalkan rencana dan motivasi doang tanpa ada eksekusi secara langsung dan rutin, kenapa demikian ? karena cita - cita itu diwujudkan, bukan hanya direncanakan.


"Mulai aja dulu" merupakan kata  yang cocok jika kamu ingin berkecimpung didunia ini, karena setiap yang sudah kita mulai akan ada evaluasi, rasa penasaran dan lain sebagainya yang menjadikan kita bergerak untuk mengambil langkah selanjutnya, maju atau mundur.


Jika kamu memilih untuk maju, maka jangan biarkan langkahmu terhenti ditengah -tengah perjalanan, karena hal itu akan membuatmu menjadi serba salah ketika mengingat  apa yang sudah kamu lakukan. Optimis adalah kunci ketika kamu sudah mengambil jalan ini, jangan biarkan keyboard dan inspirasimu berdebu, teruslah bekarya melawan tipu daya godaan dalam menulis. Jika kamu memilih mundur, maka itu lebih baik daripada kamu berhenti ditengah jalan, karena dengan anda langsung berhenti otomatis waktu anda tidak terbuang dengan sibuk memikirkan hayalan yang tak kunjung terealisasikan.


Jadikan menulis sebagai hobi yang menjadi habit kalau bisa sampai menghasilakan. Menjadikan menulis sebagai hobi akan menimbulkan rasa optimis secara otomatis dan ini akan dapat membantu anda menjadi seorang blogger yang handal, dari hobi ini pula menjadi habit (kebiasaan) yang berkepanjangan sehingga mendapatkan kiriman surat cinta dari google melalui kantor pos dan ini menjadi bukti bahwa anda sudah mendapat kepercayaan dari google sebagai seorang penulis yang handal.


Jangan berniat menjadi blogger hanya karena ingin mendapatkan imbalan dari mbah google, karena selain persyaratannya sulit, bahkan saat sudah diterima, malah sudah sampai surat cinta ke kantor pos pun semangat akan sirna, hal itu bisa dipengaruhi oleh, kebijakan google, baik itu dari ga pernah masuk page one, artikel yang tidak ke-indeks, cpc kecil, kena suspen google dan permasalahan lainnya dalam kehidupan seorang blogger atau publisher. Maka oleh itu, jangan pernah (bukan berarti tidak boleh) menulis hanya karena ingin mendapatkan bayaran dari Adsense.


Kunci menjadi seorang blogger adalah :


  • Jadikan menulis sebagai hobi
  • kemudian jadikan hobimu sebagai habit
  • optimisme yang tinggi
  • tautkan adsense agar menambah semangat 
  • belajar seo untuk bisa payout tiap bulan
  • .......... (apa tips sobat yang lain) silakan isi dikolom komentar

Nah itulah sedikit tulisan dari admin yang masih serba kekurangan ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan dan lain sebagainya, admin mohon maaf dan jika ada yang berkenan untuk memberikan saran, ide, komentar, memperbaiki kata - kata / tulisan admin bisa dengan cara meninggalakan komentar dibawah atau bisa menghubungi admin via email : sharelaju@gmail.com

Orang lain juga mencari  blogger dengan keyword :

  • cara menjadi blogger lewat hp
  • cara mendaftar menjadi blogger
  • cara menjadi blogger yang menghasilkan uang
  • manfaat menjadi blogger
  • Blogger
  • blogger sukses
  • Cara membuat blog gratis
  • Cara membuat blog pribadi

Post a Comment for "INGIN JADI BLOGGER ?"