Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BIO INSTAGRAM KEREN SINGKAT

CARA SETTING BIO INSAGRAM YANG KEREN DAN MENARIK - Bio instagram merupakan sebuah deskripsi sederhana yang mungkin bisa menggambarkan atau sedikit dapat mendeskripsikan siapa anda. Bio instagram juga berfungsi sebagai tanda pengenal selain nama atau user anda. Bio  instagram juga dapat berfungsi sebagai sarana promosi usaha atau produk anda (jika anda seorang pembisnis), untuk anda yang berfollower banyak bio juga akan berfungsi sebagai ladang bisnis yang terbilang menggiurkan, lihatlah pada bio instagram mereka yang sudah bisa dikatakan sebagai seorang selebgram, di bio mereka mencantumkan BA (brand ambassador) dan ini bisa menjadi magnet untuk mengisi dompet anda.

Buatlah bio insagram keren dan berkesan yang dapat menarik calon follower anda (Bisa jadi kerennya berbeda - beda cara pandang).

BIO INSTAGRAM KEREN SINGKAT
Sumber : tangkapan layar Instagram Alfysaga. 


Mari kita lihat cara mengisi profil bio yang professional :

1. login ke akun instagram

2. Klik icon profile

3. klik edit profil

Kemudian disitu banyak terdapat pilihan setting


BIO INSTAGRAM KEREN SINGKATBIO INSTAGRAM KEREN SINGKAT

a. Ganti foto Pofil
gunakanlah foto profil yang menurut kamu menarik, hal ini dilakukan untuk menarik calon follower atau bisa menjadi tanda pengenal anda (pada dasarnya hal ini bisa di isi sesuai kehendak anda)

b. Membuat nama anda

di menu membuat nama ini dapat berfungsi sebagai keyword atau kata kunci agar memudahkan pemirsa untuk mencari anda dikolom pencarian

c. Username

ini meruopakan nama pengguna instagram (sejak awal terdaftar)

d. website

Cantumkan nama website / Url untuk memudahkan follower anda mengakses ke channel atau situs anda

e. Bio

Buat semenarik dan seringkas mungkin untuk mendeskripsikan siapa anda dan juga efektifkan juga sebagai ladang promosi jika anda seorang pembisnis. Jika anda memiliki follower banyak dan sudah mendapatkan kerjasama dengan pembisnis, di bio ini anda dapat mencantumkan BA (Brand Ambasador) dengan menggunakan @instagarmpembisnis (menggunakan @ agar langsung terhubung ke akun pembisnis). disini juga dapat anda cantumkan bermacam hal yang sepatutnya anda cantumkan, seperti email, management anda, dan lainnya.

f. beralih akun

anda dapat memilih menjadikan akun anda sebagai akun kreator dan juga akun bisnis

g. Informasi pribadi

disini terdapat alamat email, nomor hp dan juga jenis kelamin.

Nah itulah sebatas informasi dan cara dari admin, berikut merupakan contoh akun instagram alfysaga

BIO-INSTAGRAM-KEREN-SINGKAT
sumber : Tangkapan layar instagram alfysaga, salah satu konten kreator tanah air

1. Nama Asli Pengguna (Name)

Nama asli dapat anda cantumkan disini, dikarenakan nama user instagram tidak bisa digunakan sama, sedangkan untkuk Name bisa digunakan sama. (lihat di poin b)

2. Kategori

kategori untuk menjelaskan atau menggambarkan pekerjaan anda, ini hanya bisa didapat jika anda beralih ke akun profesional.(hanya terdapat jika anda beralih ke akun profesional, lihat point f)

3. Mencantumkan alamat  yang bisa dihubungi untuk kerja sama (endorse). (lihat poin e)

4. BA (Brand Ambasador) 

biasanya Brand Ambasador akan terdapat di akun - akun instagram tertentu saja yang memiliki tingkat kepopuleran yang banyak dan mau diajak kerjasama oleh owner bisnis. (lihat poin e)

5. Email atau alamat bisnis

Ini biasanya digunakan oleh influencer sebagai alamat yang dapat dihubungi oleh pembisnis (untuk kerjasama) atau dapat dihubungi untuk keperluan lainnya seperti tampil di acara TV dan lainnya. (lihat poin e)

6. Link website atau situs

Disini anda dapat menghubungkan website, youtube atau situs lainnya dengan pengguna anda. (lihat point d).


Nah itulah sedikit penjelasan dari admin seputar mengubah bio instagram yang singkat tapi keren. disini anda dapat menyesuaikan bio atau informasi anda sesuai keinginan  dan juga kebutuhan anda. Jika ada kesalahan dalam penulisan dan lain sebagainya, admin mohon maaf dan jika ada diantara sobat sekalian yang ingin memperbaiki / mengoreksi tulisan admin bisa meninggalkan komentar dibawah atau bisa juga via email : sharelaju@gmail.com

Post a Comment for "BIO INSTAGRAM KEREN SINGKAT"