Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 SEBAB TUGAS TIDAK SIAP

SEBAB TUGAS TIDAK SIAP - Tugas merupakan sebuah hal biasa yang terdapat di sebuah instansi pendidikan, mulai dari tugas kuliah, tugas sekolah dan lainnya. Mengerjakan tugas dan mengerjakan PR akan lama jika tidak dikerjakan atau tidak paham akan materi yang ingin dikerjakan, berikut ini adalah hal umum yang membuat tugasmu tidak siap.
3 SEBAB TUGAS TIDAK SIAP
Sumber : Dokumen Pribadi | Foto ilustrasi deadline penyelesaian tugas.

1. Sulit Ngumpulin Niat
Ini merupakan hal tersulit dalam membuat tugas, niat ini biasanya tergantung pada mood seseorang dan hal ini tidak bisa ditebak kedatangannya. Meskipun kita sudah mengatur jadwal sedemikian rupa, hal ini tetap akan berpengaruh besar terhadap siap atau tidaknya tugas.

Bagaimana sih cara untuk ngumpulin niat ?

Hal utama yang harus sobat lakukan untuk bisa ngumpulin niat adalah dengan cara mengingat efek apa yang akan ditimbulkan oleh keterlambatan tugas atau tidak siap nya tugas tersebut, misalnya tinggal kelas atau harus mengulang mata kuliah.

Jika anda seorang yang berbakti kepada orang tua, ingatlah jerih payah mereka untuk menyokolahkanmu dan berharap kamu menjadi orang sukses dan bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa.

Saya rasa jika sudah melakukan hal yang mimin kasih di atas niat akan muncul perlahan - lahan. Namun faktor kebiasaan dan beberapa faktor lainnya juga akan berpengaruh terhadap terkumpulnya niat.

2. Asik Menunda
Menunda suatu pekerjaan juga merupakan sebuah kebiasaan buruk, baik itu untuk pendidikan, pekerjaan bahkan di semua lini kehidupan. Menunda sesuatu akan terasa biasa - biasa saja ketika kita seorang yang jenius dan tidak terlalu mepet dengan pekerjaan lainnya, karena hal itu bisa dia atasi. Namun tidak dengan orang dengan kapasitas yang biasa saja, mereka akan kewalahan jika melakukan sesuatu ketika sudah mepet dan akhirnya berakibat fatal (tidak siap).

Bagaimana sih cara agar maksimal membuat tugas tanpa harus menunda ?

Hal ini bisa teratasi dengan membuat list dalam pengerjaan tugas, bisa juga membuat alarm sebagai pengingat untuk mengerjakan tugas.

Buang kebiasaan buruk (menunda tugas) dan gantikan posisinya dengan karakter orang yang disiplin, kemudian jadikan habbit sehingga anda menjadi orang yang berhasil.
Jangan menunda - nunda suatu pekerjaan, karena itu adalah kebiasaan yang buruk.
3. Sibuk Dengan Hal Yang Tidak Penting
Poin ini juga suatu hal yang sangat mempengaruhi tugas anda siap, dikarenakan membuang waktu pada hal yang tidak penting dapat membuat anda kehilangan kehidupan yang sebenarnya. Era sekarang banyak generasi milenial yang menghabiskan waktunya untuk menonton daram korea atau drakor (didominasi ciwi - ciwi pada umumnya), asik bermain video game, asik nongkrong ga jelas dan bermacam kebiasaan membuang waktu lainnya.

Bagaimana cara megatasinya ?

Mengatasinya bisa dengan cara meninggalkan secara perlahan kebiasaan diatas, bergaul dengan lingkungan yang positif dan mengingat akan dampak yang ditimbulkan oleh kebiasaan buruk anda tersebut.

Nah itulah 3 sebab tugas kita tidak siap sesuai jadwal, pada dasranya masih banyak hal lainnya yang juga sangat berpengaruh pada siapnya tugas. Jika ada diantara sahabat yang ingin menambahkan sebab - sebab lainnya, cus tinggalin komentar dibawah.

Jika ada kesalahan dalam penulisan dan lain sebagainya admin mohon maaf. Dan jika ada diantara sobat yang ingin mengireksi tulisan admin, memberikan saran, ide dan lainnya bisa dengan cara meninggalkan komentar dibawah atau bisa via email : sharelaju@gmail.com

Post a Comment for "3 SEBAB TUGAS TIDAK SIAP"