Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 HAL YANG MEMBUAT ORANG TERTARIK MELIHAT VIDIO YOUTUBE KITA

4 HAL YANG MEMBUAT ORANG TERTARIK MELIHAT VIDIO YOUTUBE KITA - Membuat konten haruslah dengan maksimal dan hati - hati agar penonton betah singgah atau sudi klik vidio kita, oleh karena itu pada postingan kali ini admin berbagi tentang cara menarik penonton youtube, supaya mendapatkan 10.000 viewer bahkan lebih dan cara ini bukanlah cara curang untuk mendapatkan view. Yuk simak cara membuat penonton klik video kita :
4 HAL YANG MEMBUAT ORANG TERTARIK MELIHAT VIDIO YOUTUBE KITA
Sumber tangkapan layar beranda deskop Husaini, gambar thumnail atau kartu pembuka video untuk menarik penpnton.

Kanal YouTube kian populer dikalangan kita, terutama para generasi milenial, bahkan youtube dijadikan tempat kerja untuk menghasilkan pundi - pundi uang, akan tetapi bagaimana cara menarik penonton melihat vidio kita bagaimana ? inilah yang menjadi persoalan pembuat konten. Berikut ini saya sedikit berbagi pengalaman dalam menonton video di YouTube yang membuat saya penasaran dengan isi vidio kemudian saya klik. Untuk itu mari simak 4 hal yang bisa dijadikan sebagai cara pemikat viewers jatuh hati pada video anda.

Tulisan ini menjelaskan tentang analisa saya pribadi dan beberapa sahabat sebagai penonton kanal youtube.
 
1. Judul Video

Judul video sangat berpetan penting untuk sebuah video, dan seorang konten creator harus jago dalam hal merancang kata guna menarik para audiens. Gunakanlah judul yang ringkas dan menarik hati para viewers, ada kalanya membuat judul sedikit nyeleneh dapat menarik perhatian para audiens, maka oleh itu ikuti terus trends youtube atau perkembangan sosial media agar para creator tau cara menarik kesimpulan dalam membuat judul yang menarik. Lakukanlah riset pada video yang hampir sama dengan isi konten kita, supaya kita mendapatkan perbandingan.

2. Efek Thumnail Yang Menarik.

Thumnail sendiri merupakan sebuah kartu pembuka atau view utama(tampak) dari video sebelum diklik, thumbnail sendiri dipakai untuk membantu mendeskripsikan isi video yang sahabat buat. Maka oleh itu buat thumbnail ini semenarik mungkin supaya pemirsa pengguna kanal YouTube menonton video anda.

Jangan pernah menipu pemirsa dengan mencantumkan thumnail tidak sesuai dengan isi vidio

Kenapa admin buat sedikit catatan bahwa jangan menggunakan thumnail yang tidak sesuai ?
4 HAL YANG MEMBUAT ORANG TERTARIK MELIHAT VIDIO YOUTUBE KITA
Sumber tangkapan layar beranda YouTube Husaini, gambar ini memperlihatkan thumnail dari video creator.

Hal itu ditakutkan mereka akan malas untuk berlangganan dengan kita, setiap melihat vidio kita di beranda mereka pasti di skip atau bahkan jika dia sudah berlangganan dengan anda, dia akan unsubscribe channel kita. Memang sih dia klik vidio dengan thumnail yang menarik tapi tidak sesuai dengan pembahasan atau vidio yang kita kasih, namun hanya akan bertahan di 1 video itu saja.

Pahamkan makssud admin ?
Mari gunakan thumnail menarik  yang  dapat menarik penonton tanpa harus berbohong (thumnail abal - abal untuk menipu)
 3. Kepopuleran
Bukan hal yang asing lagi dengan kata populer, yaitu popularitas dikalangan masyarakat atau pecinta genre tersendiri. Jika seseorang sudah populer maka anda akan dengan mudah mendapatkan viewer tanpa harus meminta di subscribe dan dibagikan, karena mereka yang akan mencari dan dengan bangga membagikan video kita. Lihatlah channel Mas Alip_Ba _Ta, tanpa banyak bicara bahkan saya belum pernah mendengan beliau meminta di subcribe, akan tetapi dia terkenal dan subcribernya semakin hari semakin bertambah.

4 HAL YANG MEMBUAT ORANG TERTARIK MELIHAT VIDIO YOUTUBE KITA
Sumber tangkapan layar admin di channel youtube Mas Alip Ba Ta
Channel pada gambar ini bahkan terkenal hingga ke mancanegara, hal itu terjadi karena kepandaian mas alip dalam bermusik menggunakan gitarnya. Untuk itu maka buatlah konten semenarik mungkin yang memungkinkan anda untuk dikenal lebih luas.

4. Durasi Vidio
Durasi vidio juga diperhitungkan oleh pemirsa. Hal ini terjadi karena mereka berpikir akan melihat hal yang menarik dan bermanfaat bagi mereka tanpa harus mengorbankan banyak waktu, atau ada yang beranggapan bahwa vidio panjang dapat membosankan. Maka buatlah durasi vidio yang standart sekaligus tidak membosankan.
tidak semua vidio panjang itu membosankan, karena akan tergantung pada genre atau isi video yang anda bawa.
Nah itulah beberapa trik dan tips dari admin tentang cara menarik penonton dari sudut pandang sebagai penonton atau penikmat kanal youtube. 

Jika ada kesalahan dalam penulisan dan lain sebagainya, admin mohon maaf. Dan jika ada diantara pemirsa yang ingin mengoreksi tulisan admin, memberikan ide, kritikan, saran dan lainnya bisa dengan meninggalkan komentar dibawah atau bisa via email : sharelaju@gmail.com

Post a Comment for "4 HAL YANG MEMBUAT ORANG TERTARIK MELIHAT VIDIO YOUTUBE KITA"