Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 TEMPAT WISATA DI ACEH

TEMPAT WISATA DI ACEH - Serambi Mekkah memang memiliki sektor wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata Alam hingga wisata keluarga yang cocok untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga tercinta. Berikut admin akan memberikan 5 destinasi wisata lokal yang berada di Aceh.


1. Pantai Iboih (Kota Sabang).

Pantai ini bernama resmi “Teupin Layeu”, akan tetapi lebih dikenal oleh masyarakat luas dengan sebutan Pantai Iboih. Daya tarik dari pantai ini adalah terdapatnya pasir putih yang indah dan warna air pantainya yang jernih. Warna air di pantai ini berwarna hijau toska atau berwarna biru cerah. Pantai Iboih ini menawarkan segala keindahan pantai berpasir putih yang sangat membuat pengunjung bisa bermain – main dengan bebas di pantai.

5 TEMPAT WISATA DI ACEH
Wisata pantai Iboih (Kota Sabang) | Foto : Muhammad Ikhsan.



2. Pantai Lhok Mata Ie (Aceh Besar)

Banyak terdapat pantai yang indah di Provinsi Aceh, salah satunya Pantai Lhok Mata Ie. Lokasinya tepatnya berada di Desa Gampong Ujung Pancu dan pantainya berada di Kecamatan Peukan Bada. Pantai ini terkenal dengan suasana yang menakjubkan dan nuansa damai, sehingga pengunjung dapat benar-benar bersantai disana. Bahkan, pengunjung bisa melakukan hampir semua hal di pantai yang mempesona ini termasuk berenang, olahraga air, relaksasi, berjalan di pantai, fotografi, dll. Selain itu, lokasinya dekat dengan Kota Banda Aceh dan akses yang mudah dilalui sehingga pengunjung bisa menghemat banyak uang untuk liburan. Pantai ini sangat cocok untuk liburan keluarga.

5 TEMPAT WISATA DI ACEH
5 tempat wisata Aceh | Pantai Lhok Mata Ie (Aceh Besar) .

3. Pantai Lampuuk (Aceh Besar)

Pantai Ini merupakan salah satu primadona wisata Aceh Besar sebelum terjadi tsunami tahun 2004. Pantai ini selalu ramai dengan pengunjung, baik dari Banda Aceh, Melaboh, atau daerah-daerah lainnya. Dengan pasir putih dan pepohonan pinus yang rindang, tempat ini menjadi tempat yang ideal untuk melepas kepenatan.

5 TEMPAT WISATA DI ACEH
5 tempat wisata Aceh | Pantai Lampuuk, Aceh Besar (sumber : Husaini).

4. Burni Telong (Bener Meriah)


Sudah bukan rahasia, jika keindahan alam yang dimiliki Aceh memang begitu luar biasa. Di provinsi yang berjuluk Serambi Mekkah ini memang banyak terdapat tempat wisata dengan pesona serta karakteristik berbeda. Alam Aceh juga menawarkan beberapa objek wisata bagi traveller yang berjiwa petualang serta menyukai tantangan, salah satunya adalah Gunung Burni Telong.

5 TEMPAT WISATA DI ACEH
5 Tempat wisata di Aceh | Burni Telon, Bener Meriah. (sumber Inst: aulia_safarul)

5.Wahana impian Malaka (Aceh Besar).

Terbukti Serambi Mekkah Punya obyek wisata alam yang elok seperti pantai dan gunung. Namun, bagi keluarga, pilihan terbaik tempat favorit bisa jadi taman air impian di Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar. Penduduk Sekitar menyebutnya Wahana Impian 69 Kuta Malaka, wisata ini menjadi destinasi terbaik untuk menikmati ledakan air dan menghabiskan waktu berkualitas orang tersayang. lokasinya berada di Desa Samahani yang dikelilingi oleh alam yang belum terjamah. Tak heran, semua pengunjung merasa nyaman dan ingin menghabiskan berjam-jam disana. Biasanya , taman air tetap ramai baik di hari kerja maupun akhir pekan!.... Nah kapan anda kesana???

5 TEMPAT WISATA DI ACEH
5 Tempat wisata di Aceh | Wahana Impian Malaka, Aceh Besar. (sumber : M. Khalid Jibral)

Hal terbaik disini adalah taman air terletak di tengah alam yang rimbun, menampilkan banyak pohon dan udara segar. Tersedia  beberapa kolam, menawarkan kedalaman yang bervariasi bagi wisatawan. Itu berarti setiap orang dapat menikmati bermain air tanpa memandang usia dan jenis kelaminnya. Belum lagi anak-anak bisa menikmatinya juga, asalkan mereka masuk ke kolam yang tepat. Beberapa tempat luncuran  juga terlihat di sana, yang menjadi daya tarik utama Wahana Impian Malaka ini. Fitur lainnya adalah stand makanan dan gazebo yang bisa digunakan pengunjung untuk relaksasi.
Ini, tanpa diragukan lagi, kegiatan yang paling populer untuk dilakukan di Wahana Impian Malaka (WIM 69)adalah menikmati seluncuran air. Yang paling terkenal disebut "New Giant Slider", menampilkan tinggi sekitar 25 meter dan panjang 96 meter! Karena ukurannya yang ekstrem, luncuran air ini tidak cocok untuk anak-anak. Hanya mereka yang memiliki nyali yang dapat menikmati fasilitas ini. Jangan khawatir bagi Anda yang tidak berani, ada juga tempat luncuran lainnya dan terlihat jauh lebih aman dari yang lain. Jadi, pastikan untuk meninjau tempat luncuran sebelum meluncur.
Nah...!!!!! untuk yang datang dari Kota Banda Aceh, perjalanan kesana berkisar 40 menit karena jarak antara Banda Aceh dan Kecamatan Kuta Malaka berjarak 22,1 km. Sedangkan untuk rute, Anda bisa mengambil Jalan Lintas Timur Sumatera. Untuk kendaraan, Anda dapat menyewa mobil dari Banda Aceh.


Post a Comment for "5 TEMPAT WISATA DI ACEH"