Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JANGAN MUDAH TERTIPU INTERNET GRATIS

 JANGAN MUDAH TERTIPU INTERNET GRATIS - Memang sudah zamannya internet membius kita untuk terus aktif dan selalu bersamanya, baik itu untuk keperluan kerja, game online, sosial media dan apapun yang berbau dunia maya. Oleh karena itu paket internet sangat perlu untuk tetap on dengan dunia maya.

Marak terjadi sekarang bahkan dulu - dulu di grub facebook, spam wa bahkan media lainnya yang bisa kita spam guna memenuhi syarat tertentu yang ditawarkan oleh pemilik web / situs yang menipu kita dengan angan - angan internet gratis. 


Rela Menyerahkan Data Pribadi

Selain rela melakukan spam di grub - grub Wa keluarga dan grub lainnya korban bahkan rela untuk menyerahkan data pribadi seperti no HP, alamat email, sampai yang paling sensistif sekalipun seperti E-KTP. Tidak hanya sampai disitu, mereka menyerahkan alamat email dan password nya sekaligus.

Perlu sahabat ketahui, bahwa data yang anda berikan di atas berisiko terhadap diri anda sendiri dan bisa menjadi fatal akibatnya jika data anda digunakan untuk hal - hal yang dapat merusak atau merugikan anda. Bisa jadi data anda digunakan untuk pinjaman dan kejahatan media sosial lainnya. Maka oleh itu jangan pernah memberikan info penting anda kepada pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab.

Apa Yang Mereka Tawarkan ?

Untuk menarik perhatian kita, mereka memberi angan - angan internet gratis (salah satu contoh, masih banyak lainnya seperti uang elektronik etc). Dengan  iming - iming itu kita terbuai dan memenuhi syarat yang mereka tawarkan seperti halnya harus dibagikan ke 7 grub wa atau share ke orang lain dengan jumlah tertentu untuk bisa mendapatkan yang mereka tawarkan, kemudian ini tanpa disadari telah menjadi rantai yang menjalar ke grub - grub dan terus akan tersambung jika tidak ada info untuk memutuskan pembodohan ini.


Apakah Akan Mendapatkan Yang di Tawarkan ?

Tentu saja tidak, karena mereka hanya butuh data anda atau sebatas kunjungan ke web / situsnya, setelah itu mereka hanya akan ngeles terus (seperti mengalihkan kita ke halaman lainnya) dan ngeles terus hingga kita bosan dengan halaman itu.


Jadi Apakah Tidak Ada Internet Gratis ?

Di era pademi ini pemerintah telah menyediakan sebuah website yang memberikan kouta gratis kepada yang berhak mendapatkan bantuan kouta subsidi seperti Pelajar, Mahasiswa, Tenaga pengajar dan kepada pihak lain yang berhak menerimanya.

Adapun web yang pemerintah menawarkan itu memiliki domain khusus, seperti .go.id (untuk situs resmi lembaga pemerintahan). Sebagai contoh :

JANGAN MUDAH TERTIPU INTERNET GRATIS
Bantuan Kouta Kemenag | Sumber/istimewa


Bantuan Kuota Data Internet 2020 - Kemendikbud dengan link
: https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/ 

Bantuan Kuota Terjangkau : https://madrasah.kemenag.go.id/bantuankuotaterjangkau/telkomsel/ 

Nah itu merupakan sebagian instansi pemerintah yang menyediakan kouta internet gratis. Jadi jangan mudah di kibuli dengan akun situs abal - abal.

Domain Resmi 

Jika Bantuannya resmi dari pemerintah itu akan anda dapatkan domain resmi di webnya seperti halnya contoh di atas (mereka menggunakan domain .go.id) dan adapun yang memberikan kouta gratis dengan harus share info kita terlebih dahulu dengan alamat domain yang bisa dibilang abal - abal dengan mengatas namakan instansi resmi, contoh domain abal - abal yang sering membuat iming - iming internet gratis : .xyz .biz .pro dan beberapa lainnya.
Pada dasarnya domain ini jika dipakai untuk akun lain bisa jadi mereka betul - betul memberikan info bukan untuk menipu kita.

Domain .go.id 
Nama domain ini digunakan oleh instansi resmi  atau lembaga pemerintahan pusat dan daerah, domain ini hanya bisa dimiliki atau didaftarkan oleh lembaga resmi pemerintahan pusat dan daerah. Jadi jika anda mendapatkan info dari domain ini, maka info yang anda dapat adalah benar.
JANGAN MUDAH TERTIPU INTERNET GRATIS
Situs Resmi Presiden RI | sumber/istimewa


Post a Comment for "JANGAN MUDAH TERTIPU INTERNET GRATIS"