Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MISKIN ELEGAN KAYA TERHORMAT

 MISKIN ELEGAN KAYA TERHORMAT - Miskin bukanlah sebuah aib bagi manusia, karena sejatinya orang kaya ada oleh orang miskin. Miskin ini terbagi menjadi beberapa jenis antara lain, miskin harta,  miskin hati dan miskin pemikiran. Begitupun dengan orang kaya.

MISKIN ELEGAN KAYA TERHORMAT
Buatlah sejarah terbaik dalam hidupmu | Husaini
 
Miskin harta adalah hal yang sering dilihat dari luar, namun sebenarnya miskin ialah miskin hati dan pemikiran. Berapa banyak orang yang khawatir akan miskin hartanya lalu mereka menjadi penjilat pada orang kaya dengan harapan belas kasihan, mereka melakukan segala cara agar mendapatkan harta tanpa harus banyak bekerja dan rela mendapat cacian alam semesta dengan meremehkan sang kuasa yang dapat memberinya segala kemungkinan yang tidak dapat ia kira dan sangka. Tanpa sadar mereka telah dosa dengan sang penciptanya.

Kerjalah anda pada orang kaya dengan sewajarnya tanpa harus mendewakan dan menganggap hanya padanya kamu mendapatka rezeki, karena mindset seperti itu akan membuatmu tertekan hingga menjadikanmu kurus kerontang. Lapangan kerja bukan hanya terdapat pada seseorang, bahkan kamu bisa membuat lapangan kerja untukmu sendiri bahkan orang lain, jadi berfikirlah dengan bijak tanpa harus kena injak oleh orang yang rakus dan tamak.

Jadilah engkau miskin yang elegan, tidak bergantung pada manusia yang hidupnya kaya namun tidak terhormat dalam proses pencapaian dan kehidupannya. Ingatlah sejatinya pemberi rezeki itu adalah allah sang pencipta, mereka hanya sebagai perantara untukmu dan kamu juga sebagai perantara untuknya mendapatkan jasa. Keduanya adalah 2 elemen yang saling membutuhkan.

Tak jarang kita lihat banyak diantara mereka yang angkuh akan nikmat yang tuhan berikan, mereka menganggap itu semua berkat do’a dan usahanya selama ini, namun dia tidak tersadar bahwa do’a selalu ia panjatkan akan tetapi ibadah selalu dia lupakan. Moril mati karena otaknya terlalu miring kesamping sehingga menyebabkan kewarasannya sebagai hamba yang normal menjadi kacau. 

Banyak diantara manusia yang menghalalkan segala cara untuk memenuhi isi perut dan mencari kekayaan semata, tanpa berfikir telah menyiksa dan memakan harta yang bukan haknya bahkan mereka berdalih itu punya dia. Memperlakukan manusia tanpa manusiawi dan menganggap mereka akan tetap kembali karena orang miskin itu lapar dan butuh makan, jadi semena mena memperlakukan bawahannya seperti binatang peliharaan.

Mencari harta dengan menghalalkan riba dan harampun dimakan, lalu dia berlagak tuhan sayang padaku "buktinya sampai sekarang hidupku aman - aman saja, rejeki ku lancar - lancar saja, dan reputasiku tambah legit". Tanpa disadari peringatan Allah itu bukan hanya berupa kemudharatan dan kesengsaraan tapi bisa jadi dalam bentuk azab yang dinamai "istidraj".

Apa itu istidraj ?

Istidraj merupakan  hukuman atau azab dari Allah SWT kepada hambanya yang lalai dalam beribadah dengan cara memberikan kenikmatan dan keluesan dalam hidupnya, tanpa disadari dia sedang mendapatkan azab.

Semoga kita semua dijauhkan dari istidraj, aamiin.

Akhir kata "jadilah anda orang miskin yang elegan tanpa berpangku tangan dan terlalu bergantung pada manusia, karena sejatinya pemberi rezeki itu Allah sang pencipta dan jadilah kamu sebagai orang kaya yang terhormat tanpa harus menghalkan segala cara untuk mendaptkan harta dan kesenangan dunia, karena bahwasanya bukan segala nikmat itu indah namun adakalanya nikmat itu sebagai azab dari Allah".

Mari semua kita bermuhasabah untuk diri kita sendiri, perbaiki sebelum terlambat. Semoga kita semua dalam lindungan sang pencipta, aaaamiiiin.

Terimakasih telah berkunjung ke halaman kami yang berjudul "MISKIN ELEGAN KAYA TERHORMAT", semoga bermanfaat.

Jika ada kesalahan dalam penulisan dan lain sebagainya admin mohon maaf, dan jika ada diantara sahabat yang ingin memberikan ide, komentar, saran dan lain sebagainya bisa dengan cara meninggalkan komentar dibawah atau bisa juga melalui email : sharelaju@gmail.com


Post a Comment for "MISKIN ELEGAN KAYA TERHORMAT"