Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

IDHUSAINI

IDHUSAINI | Husaini blog merupakan sebuah halaman blog pribadi yang mulai didirikan atau dibuat pada tahun 2015 oleh seorang Siswa kelas 2 Sekolah Menengah Atas. Blog ini awalnya dibuat untuk mempublikasikan materi yang didapatkan saat sekolah sebagai pertinggal dan juga sarana untuk berbagi ilmu dengan sesama.

IDHUSAINI
Logo terang IDHUSAINI | Dok. Husaini Blog


Sedikit Sejarah idhusaini

Husaini blog dulunya berdiri karena seorang tenaga pengajar yang hobi menulis postingan di blogspot dan kemudian jejaknya diikuti dan diteladani oleh seorang siswa. Beliau dengan ikhlas mengajari saya dalam membuat blog, menyeting blog untuk pertama kali, yang pasti mengenalkan kepada saya apa itu blog. Untuk belajar dan mengembangkan blog saya, beliau  rela berbagi hotspot kepada saya ketika berada di asrama boarding school. Nama blog beliau adalah : idsalim dan folder osn

Tidak Mengetahui Apa Itu SEO 

Tahun pertama belajar ngeblog admin tidak tahu apapun mengenai apa itu SEO. Penyetingan blog hanya sebatas tampilan keren saja sudah oke (Menurut pandangan saat itu), padahal loadingnya minta ampun, wkwkwk. Untuk niche pun saya tidak pernah memikirkannya pada saat itu.

Pada dasarnya Search Engine Optimization (SEO) sangatlah perlu untuk dipelajari oleh seoran yang hobi menulis di platform ini (Blogspot), SEO sendiri berfungsi untuk mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian, setidaknya blog atau postingan kita dapat diindek dengan mudah dan cepat oleh mbah google.

Sampai sekarangpun saya masih baru dalam hal ini (belajar SEO), doakan admin dapat belajar dan menerapkan dengan baik Search Engine Optimization (SEO), aamiin. Saya doakan juga bagi yang belajar agar dengan mudah memahami dan menerapkannya.

Tidak Mengetahui Adsense dan Sejenisnya

Memang betul nia membuat blog dahulu bukan dari dasar untuk mencari uang, karena prioritas saat itu hanya ingin menulis apa yang saya suka saja pada halaman blog probadi saya, dan pada 2017 saya berkesempatan untuk bermitra dengan Anaknya Google (Google Adsense), sebelumnya saya pernah juga bergabung popcash yang dikenalkan oleh salah satu guru saya yang satunya lagi. Eits tapi jangan ditanya pendapatannya ya !! hehe, soalnya masih minus.

Tidak Mengetahui Apa Itu Plagiat

Saat itu saya merasa sangat bodoh, karena dalam pikiran saya saat itu untuk mengelak atau aman dari plagiat saya hanya cukup menulis dengan tangan tanpa harus mengubah sedikit katapun, wkwkw padahal itu kesalahan yang fatal juga kan ?

Lalu saya mulai mengetahui apa itu plagiat dan bagaimana cara mengatasinya. Secara bertahap juga saya mengerti apa itu hak cipta dan lain sebagainya.

Akhir Kata

IDHUSAINI
Penelusuran Google Husaini Blog | Dok. idhusaini


Kini hadirlah sebuah blog dengan harapan dapat bermanfaat bagi para reader sekalian, yang membahasi informasi yang informatif, mulai dari niche pendidikan, asuransi, tutorial dan beberapa niche laiinya yang saya rasa mendatangkan manfaat bagi sahabat sekalian. Doakan admin sehat selalu dan dapat menjalankan blog ini dengan baik.

Salam hangat :) semoga para readers sekalian selalu dalam keadaan sehat dan berkah dalam kehidupannyya.

Jangan lupa menegur saya jika ada salah dalam penulisan, dalam memberikan informasi dan lain sebagainya. Untuk segala kesalahan dan kekhilafan dalam penulisan saya juga meminta maaf, namun besar harapan saya untuk sahabat meninggalkan komentar guna mengkritik supaya lebih baik kedepannya, memberi ide, saran dan laiinnya dengan tujuan agar halaman idhusaini.com dapat berkembang dengan baik dan bermanfaat bagi sahabat sekalian. Terimakasih

Post a Comment for "IDHUSAINI"