Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 MA'HAD ALY DI ACEH

MA'HAD ALY DI ACEH - Pada kesempatan ini kami akan memberikan sebuah informasi menarik di bidang pendidikan, khususnya Agama Islam.

Pendidikan agama islam sangatlah melekat pada kehidupan masyarakat Aceh. Kita semua tahu bahwa islam di Nusantara berasal dari sana.

6 MA'HAD ALY DI ACEH
MUDI Mesra Samalanga | mudimesra.com

Dalam penyetaraan hak sesama orang terpelajar, maka pemerintah berupaya untuk menyetarakan lulusan pondok pesantren dengan lulusan sarjana. Penyetaraan ini tentunya dengan syarat ketentuan berlaku, artinya tidak semua pondok dapat mengeluarkan ijazah setara dengan lulusan perguruan tinggi.

Pengertian MA'HAD ALY

Ma'had Aly adalah lembaga perguruan tinggi khas pesantren yang menyelenggarakan program pendidikan yang bersifat spesifik (Takhasus) didalam mengkaji keilmuan Islam. Para lulusan Ma'had Aly diharapkan menjadi kader-kader yang mumpuni dalam keagamaan Islam.

Ada Berapa Total Ma'had Aly di Indonesia ?

Seperti dikutip dari website resmi KEMENAG (link terlampir). Pondok pesantren yang termasuk sebagai Ma'had Aly ada 74. Adapun list atau daftarnya kami lampirkan pada file berikut:

Donwload daftar Ma'had Aly di Indonesia

Nah link diatas dapat kalian akses melalui google drive. Semoga bermanfaat sebagai referensi. Lalu di Aceh ada berapa Ma'had Aly ?

Ma'had Aly di Aceh

Aceh termasuk dalam daerah paling banyak memiliki Ma'had Aly di Indonesia. Adapun beberapa yang termasuk adalah sebagai berikut.
No. Nama Mahad Aly Provinsi Kabupaten Dosen Tenaga Pendidikan
1 Babussalam Al Hanafiyyah Aceh Aceh Utara 25 2
2 Raudhatul Maarif Aceh Aceh Utara 17 3
3 Malikussaleh Aceh Aceh Utara 20 4
4 MUDI Mesjid Raya Aceh Bireun 33 8
5 Darul Munawarah Aceh Pidie Jaya 14 15
6 Syekh Muda Wali Al-Khalidy Aceh Aceh Selatan 21 4

Nah itulah 6 Ma'had Aly yang ada di Provinsi Aceh, semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi sobat sekalian.

Terimakaih telah berkunjung ke halaman kami yang berjudul "6 MA'HAD ALY DI ACEH" semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi sobat sekalian.

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan lain sebagainya. Namun jika ada diantara sobat yang ingin memberikan ide, saran, komentar dan lain sebagainya dapat dengan cara meninggalkan komentar dibawah ini atau dapat juga dengan mengirim direct message ke email : sharelaju@gmail.com

Keyword : ma'had aly, pondok pesantren, Aceh

  • Orang lain juga mencari dengan keyword : 
  • 10 pesantren terbaik di aceh
  • pesantren tahfidz gratis di aceh
  • pesantren terbesar di aceh
  • daftar nama pesantren di aceh besar
  • pesantren terbaik di aceh utara
  • pesantren terbaik di aceh 2022
  • dayah terbersih di aceh
  • pesantren terbaik di aceh besar


Post a Comment for "6 MA'HAD ALY DI ACEH"