Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Air Terjun di Aceh yang mesti Dikunjungi

Aceh merupakan salah satu destinasi yang tepat untuk anda kunjungi karena memiliki segudang pesona alam yang pesonanya mungkin belum diketahui khalayak umum. Aceh bisa menjadi salah satu destinasi liburan seru bagi Anda para pecinta alam. Kali ini saya akan membahas salah satu daftar destinasi dari sekian banyak destinasi lainnya di Serambi Mekkah air terjun
Destinasi air terjun

wisata air terjun  Bumoe Aceh lumayan banyak serta dapat dikatakan sangat mengagumkan, dan ini dia daftarnya yang bisa dijadikan tujuan anda.

1. Air Terjun Akang Siwah 


Air Terjun Akang Siwah mempunyai tiga tingkat; pertama 8 meter, kedua 14 meter dan ketiga adalah 40 meter.Obyek wisata satu ini masih sangat alami dan dapat menjadi tujuan tepat untuk merasakan kesejukan serta ketenangan untuk menjauh dari gemuruh kota.

 Air Terjun Akang Siwah berada di kabupaten Aceh tengah yang ibukotanya adalah Blangkejeren, air terjun ini bisa diakses dengan menggunakan mobil atau sepeda motor.

2. Air Terjun Kuta Malaka




wisata ini masih belum begitu terkenal cuma populer di kalangan penduduk setempat. Untuk sampai ke Air Terjun ini pun tidak mudah karena medannya cukup sulit dan belum diaspal. Tapi setelah sampai di area ini, Anda bisa menikmati alam sepuasnya dan semua akan terbayar dengan segala kecantikan alam yang ada di situ.
Untuk sampai kesitu anda membutuhkan energi serta fisik yang bagus untuk sampai ke tujuan sebab terdapat bukit terjal yang harus dilewati. Tidak hanya itu saja namun bersiaplah berjuang di jalan yang berliku-liku, menanjak dan licin pada musim hujan. Untuk masalah tiket anda tidak perlu takut akan harganya karena sangat terjangkau yaitu  Rp 10 ribu. itu sudah termasuk menikmati wisata air terjun atau mendatangi puncak Kuta Malaka yang berada tepat di bagian atas pegunungan Bukit Barisan, atau kedua-duanya.

3. Air Terjun Gunung Pandan






Terletak di Kabupaten Aceh Tamiang, area air terjun ini sendiri tidaklah jauh dari kawasan parkir yang berada di bawah tempat pemandian Gunung Pandan. Inilah salah satu air terjun yang menawarkan tantangan bagi Anda yang haus untuk memacu adrenalin.

Meski demikian, Anda tetap dituntut untuk berfisik kuat dan bugar karena untuk dapat tiba di lokasi air terjun Anda perlu menempuh waktu sekitar 45 menit dengan berjalan kaki dari area parkir. Pecinta alam sesungguhnya pasti menyukai hal ini.

4. Air Terjun Krueng Ayon

merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang terdapat di Kabupaten Aceh Jaya tepatnya di Kec. Sampoiniet Desa Ayon. Air Terjun Krueng Ayon yang mempunyai tinggi sekitar 30 meter letaknya di tengah-tengah hutan belantara serta perkebunan sawit di Gunung Idieng, aksesnya pun tergolong sulit, untuk menuju ke air terjun ini Anda perlu menumpang truk sawit atau naik ojek.

5. Air Terjun Kedabuhan






Berada di Kabupaten Aceh Singkil di Kecamatan Penanggalan, tepatnya di desa yang bernama Desa Lae Ikan. Hampir seperti rata-rata lokasi air terjun di Aceh yang masih sangat alami, Air Terjun Kedabuhan pun demikian.



6. Air Terjun Blang Kolam

Terletak di Kabupaten Aceh Utara, Kecamatan Kuta Makmur tepatnya di Desa Sidomulyo. Air Terjun Blang Kolam  berada sekitar 21 kilometer dari pusat kota Lhokseumawe. Dengan tingginya yang mencapai 75 meter, air terjun yang satu ini menawarkan suasana pedesaan yang bakal menyejukkan mata.

7. Air Terjun Mengaya


lokasi dari air terjun ini tidaklah jauh dari danau laut tawar dikarenakan sama-sama terletak di Kabupaten Aceh Tengah yang tepatnya di Kecamatan Bintang. Anda hanya perlu beranjak menuju Desa Mengaya untuk dapat menikmati air terjunnya. Untuk menuju lokasi air terjun sudah termasuk dalam kondisi baik dengan jalanan beraspal sehingga wisatawan akan menikmati perjalanan dengan segar karena kesejukan hawa serta keasrian panorama hutan yang sangat indah.





1 comment for "Wisata Air Terjun di Aceh yang mesti Dikunjungi"

  1. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    ReplyDelete