Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 SMA TERBAIK DI KOTA PADANG

SMA TERBAIK DI KOTA PADANG - Nah pada kesempatan kali ini admin akan berbagi seputar informasi sekolah favorit / terbaik yang terdapat di Kota Padang, semoga bermanfaat bagi sekalian permirsa. Berikut adalah 5 diantara SMA terbaik yang ada di Padang :

1. SMA NEGERI 10 PADANG
5 SMA TERBAIK DI KOTA PADANG

Alamat: Jalan Situjuh, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia

       SMA ini didirikan pada tahun 1988,  SMA ini sempat dicanangkan sebagai sebagai rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI). SMA ini juga pernah menjalin kerja sama dengan sekolah Essington School Darwin di Australia.



2. SMA Negeri 1 Padang
5 SMA TERBAIK DI KOTA PADANG

Alamat : Jalan Belanti Raya No. 11, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Padang, Sumatera Barat, Indonesia

       SMA ini merupakan salah satu sekolah menengah atas (SMA) berstatus negeri di padang. SMA ini didirikan pada tahun 1949 oleh beberapa tokoh Republikein termasuk para guru membuka sekolah Perguruan Menengah Indonesia di Padang yang bertempat di bekas gedung Persatuan Guru Agama Islam (PGAI) di Jati, Padang Timur.



3. SMA NEGERI 3 PADANG
5 SMA TERBAIK DI KOTA PADANG
Jalan Gajah Mada No. 11, Gunung Pangilun, Padang Utara, Padang, Sumatera Barat, Indonesia

            SMA ini  juga dikenal sebagai SMANTRI . sekolah ini merupakan  salah satu Sekolah Menengah Atas  yang didirikan pada tanggal 1 April 1977, Sekolah yang beralamat Jalan Gajah Mada Nomor 11 ini sempat menyandang status sebagai rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) dan mengganti kurikulum pengangan menjadi Kurikulum Cambridge.

4. SMA NEGERI 2 PADANG
5 SMA TERBAIK DI KOTA PADANG
Jl. Musi No. 2 Purus Atas, Padang, Sumatera Barat, Indonesia

           SMA ini didirikan pada tanggal 17 Agustus 1961, di SMA ini  melahirkan beberapa  tokoh public diantaranya adalah antaranya mantan Ketua DPD RI Irman Gusman, Wakil Mendikbud dan Rektor Unand Musliar Kasim, Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal, Dirut Bank Nagari Dedy Ihsan, Sekdaprov Sumbar Nasir Achmad, Wakil Wali Kota Padang terpilih Hendri Septa, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, dan lainnya.


5. SMA NEGERI 4 PADANG
5 SMA TERBAIK DI KOTA PADANG
Jl. Linggarjati No. 1, Lubuk Begalung Nan XX, Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia

          SMA Negeri 4 Padang merupakan sekolah menengah atas negeri yang terletak Sejak lima tahun terakhir ini, sekolah yang didirikan pada tanggal 31 Januari 1977 terakreditasi “A”. sekolah dengan motto  “Go! Fight! Win!”  mengalami peningkatan prestasi. Yakni Pada tahun ajaran 2013/2014, SMA Negeri 4 Padang berhasil meraih peringkat ke-2 nilai akhir ujian nasional tingkat SMA se-Sumatera Barat. Selama tiga tahun berturut-turut (2011-2013), SMA Negeri 4 Padang mengirimkan siswanya sebagai Paskibraka tingkat nasional. Pada tahun 2015, sekolah ini meluluskan 175 siswa SMA Negeri 4 Padang melalui jalur SNMPTN 2015. Hasil kelulusan SNMPTN ditahun 2015 merupakan yang tertinggi di Sumatera Barat. Begitu pula lulusan 2016 dan 2017 yang diserap perguruan tinggi mencapai 97%. Prestasi di bidang akademik dan non akademik dalam kurun waktu 2014 sampai dengan 2017 mengalami kenaikan yang cukup signifikan dengan diterapkannya "tradisi Senin berprestasi". Tradisi Senin Berprestasi adalah program tahunan yang digulirkan oleh Kepala Sekolah Abinul Hakim, S.Pd., M.Si., di mana setiap hari Senin saat upacara ada penyerahan piala, medali, atau sertifikat juara yang diraih siswa dalam berbagai macam ajang lomba tingkat kota, provinsi, nasional, maupun Internasional.

Selain 5 Sekolah menengah diatas, masih ada beberapa sekolah jempolan di kota Padang








1 comment for "5 SMA TERBAIK DI KOTA PADANG"