Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Langkah Jitu Membangun Channel Youtube di Tahun 2019


Di era milenial ini kita banyak melihat content creator yang meraup pundi – pundi rupiah dengan adsense di youtube, bahkan diantara mereka sudah ada yang menjadikan youtube sebagai pekerjaan utamanya untuk menghasilkan dolar/rupiah. semua dari kita memiliki kesempatan yang sama untuk berkarya atau menjadi bagian dari youtube.
Nah sebelum anda beranjak untuk membuat channel, terlebih dulu kita harus kita harus tau apa yang akan kita buat dan tujuan kita kedepan di youtube, berikut Admin akan menjelaskan 5 tahapan agar sukses berkari di youtube.

1. Buat saluran Kamu dengan niche tertentu.
Source : https://www.youtube.com/user/successbefore30

Seperti yang kita lihat banyak channel yang tidak mencampur adukkan videonya (mempunyai karakter yang akan dibahas). Nah disaat anda telah berhasil membuat channel dengan niche tertentu, maka anda akan mempunyai pemirsa yang sering melibatkan diri pada video anda, mulai dari menonton, like, subscribe, komen bahkan membunyikan lonceng pemberitahuan channel anda dikarenakan dia tertarik.
Nah, sudah jelas bukan ?. jadi alangkah baiknya jika sobat duluan meriset niche apa yang cocok sobat bangun, admin sarankan agar membuat niche sesuai dengan hobi atau yang kamu senangi. Hal ini akan mendorong kamu sebagai creator lebih sering membuat konten.

2. Atur profil Channel terlebih dulu.

Sesudah kamu mendapatkan tema yang pas untukmu, maka segeralah membuat profil channel, mulai dari memnentukan warna latar yang sesuai, merancang latar belakang video dan lainnya.
Nah itu akan mnggambarkan bagaimana anda membuat video atau penggemar anda akan tahu apa yang akan kamu bahas, sehingga melahirkan penonton setia. Coba lihat channel Succes Before 30, disini kita tahu bahwa channel ini penuh dengan motivasi untuk penontonnya agar selalu berusaha agar sukses.

3. Buatlah video dengan resolusi yang bagus.

Sekarang bukan Cuma apa isi video yang menjadi penilain dari penonton, namun kualitas video menjadi pertimbangan dan nilai plus tersendiri bagi penonton. Tak perlu membeli kamera mahal – mahal untuk mendapatkan video dengan kualitas baik, akan tetapi kita bisa memanfaaatkan yang sudah ada, handpone android anda bisa menjadi kamera pintar yang bisa anda manfaatkan untuk merekam video yang akan anda buat, hanya dengan menambahkannya dengan beberapa aksesoris lainnya, seperti tripot atau lensa tambahan.
Selain kamera, aplikasi untuk mengedit juga sangat berpengaruh terhadap video yang akan dihasilkan, saran admin agar memakai aplikasi yang standart. Terlepas dari kamera dan alat edit, skill juga merupakan hal  yang sangat penting anda kuasai, dikarenakan akan percuma kamu memiliki perangkat dengan kualitas premium bahkan kelas tinggi jika kamu tidak memiliki skil dalam menggunakannya.

4. Unggahlah videomu secara rutin.

Hal in imengundang semangat pemirsa dalam menonton atau menunggu notifikasi dari video kamu,anda bisa melihatnya di beberapa channel terkemuka yang ada di Indonesia atau Internasional. Anda harus membuat jadwal khusus untuk bisa kejar tayang agar kamu professional dalam hal ini, jangan pernah anggap remeh hal ini. Usahakan secara konsisten, meskipun moodmu sedang tidak bagus.

silaklan klik post sebelumnya : 4 Tips Menjadi Media Influencer Sosial

5. Usahakan  agar terlibat dengan penggemar/pemirsa.

Hal ini sangat diperlukan oleh seorang creator demi mendapatkan pemirsa yang lebih banyak dan hal ini juga akan bermanfaat untuk evaluasi dalam pembuatan video, bahkan hal ini akan membantu anda menemukan judul baru untuk video anda.
Hal ini akan terus mendorong channel anda tumbuh mulai dari promosi dari pemirsa sampe dengan trending yang ditimbulkan oleh pemirsa. Ohya, admin lupa bahwa sosial media lainnya juga sangat bermanfaat bagi kamu creator, seperti halnya king of youtube asia tenggara yang sering membuat tajuk pertanyaan dan saran dari pemirsanya di IG story, dan masih banyak contoh lainnya.
Hanya sekian dari mas admin, lebih dan kurang saya mohon maaf, dan jika ada yang berkenan memperbaiki kesalahan atau memberi tambahan dan laiinya bisa dengan meninggalkan pesan di kolom komentar atau bisa contact admin melalui email : sharelaju@gmail.com

1 comment for "5 Langkah Jitu Membangun Channel Youtube di Tahun 2019"

  1. Hey, this day is too much good for me, since this time I am reading this enormous informative article here at my home. Thanks a lot for massive hard work. movies

    ReplyDelete