Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 SMA TERBAIK DI SULAWESI SELATAN


5 SMA TERBAIK DI SULAWESI SELATAN - Selamat datang di blog kami, kali ini admin akan membagi postingan tentang 5 sekolah terbaik di Sulawesi Selatan. Semoga postingan ini bermanfaaat bagi pembaca :

SMA Negeri 1 Makale merupakan salah satu sekolah menengah atas Negeri yang ada di Prov. Sulawesi Selatan. Sekolah ini berdiri pada tahun 1963,awal mula  berdiri sekolah ini memulai proses belajar mengajar di gedung wanita (saat itu bernama Gedung Nasional Indonesia/GNI). Pembelajaran di gedung ini brlangsung hingga satu tahun. Pada tanggal 1 Agustus 1964 sekolah ini mendapatkan izin operasional dari Kanwil Dikbud . nah itulah sejarah singkat sekolah ini.
5 SMA TERBAIK DI SULAWESI SELATAN
JL. TRITURA NO. 65A MAKALE, KELURAHAN KAMALI PENTALLUAN, Kec. Makale, Kab. Tana Toraja Prov. Sulawesi Selatan

Kini sma ini telah memiliki 30 ruang kelas, 3 labolatorium, 1 perpustakaan dan masih banyak fasilitas laiinya yang dimiliki sekolah ini. Prestasi yang di hasilkan oleh siswa pun sudah memasuki kancah Internasional. tak hanya siswa gurunyapun telah meraih prestasi yang luar biasa, mulai dari tingkat Kabupaten hingga Internasional. Kini SMA ini telah terakreditasi A (sumber : BAN).
Nah jika pembaca ingin tahu lebih jauh tentang sekolah ini, bisa dengan mengunjungi laman resminya di http://smansamakale.sch.id

SMA ini terwujud dengan dilator belakangi adanya keingina untuk membina putra/I Sulawesi selatan yang nantinya bisa bersaing dengan siswa daerah lain  dan dengan harapan bisa membangun Sulawesi Selatan Khususnya dan Indonesia Pada umumnya. Sekolah ini didirikan pada 16-05-1997 Sesuai dengan SK 107/o/1997 dan memperoleh izin operasional pada 16-05-1997 sesuai dengna SK: 107/o/1997.
5 SMA TERBAIK DI SULAWESI SELATAN
JL.POROS MAKASSAR-MALINO KM62 TINGGIMONCONG, Parigi, Kec. Tinggi Moncong, Kab. Gowa Prov. Sulawesi Selatan

Kini SMA Negeri 5 Gowa telah memiliki 13 RKB, 4 labolatorium, 1 pustaka dan berbagai fasilitas lainnya. Prestasi yang dicapai siswa/I nyapun sudah ke jenjang Nasional. Sekarang sekolah ini terakreditasi A (Sumber BAN)
Nah jika para pembaca ingin melihat lebih lanjut tentang sekolah ini, bisa dengan mengunjungi laman resminya di https://www.sman5gowa.sch.id/

5 SMA TERBAIK DI SULAWESI SELATAN
JL. RAYA BARUGA SEKTOR MAHAMERU BUKIT BARUGA, MAKASSAR, Antang, Kec. Manggala, Kota Makassar Prov. Sulawesi Selatan

Sekolah ini merupakan salah satu sekolah terbaik di Sulawesi  Selatan. Sekolah ini beridiri pada 21-12-2102 sesuai dengna SK pendirian sekolah : 689.a Tahun 2012 dan Izin operasional pada pada 21-12-2012 sesuai SK : 689.a Tahun 2012. Sekolah Islam ini merupakan sekolah binaan keluarga wakil presiden Jusuf Kalla.

Sekolah ini memiliki 8 ruang belajar, 3 labolatorium, 2 pustaka dan beberapa fasilitas lainnya. Sekolah ini merupakan sekolah peraih nilai Teringgi IPA-IPS di Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2018/2019, selain tiu sekolah ini juga memiliki segudang prestasi lainnya, baik itu ditingkat Kabupaten sampa dengan kancah Nasional. Sekarang sekolah ini telah terakreditasi A (Sumber : BAN).
Nah jika sobat ingin mengetahui lebih tentang sekolah ini, bisa degan mengunjungi halaman resminya http://www.sekolahathirah.sch.id/

5 SMA TERBAIK DI SULAWESI SELATAN
JL. SUNU NO. 11, Suwangga, Kec. Tallo, Kota Makassar Prov. Sulawesi Selatan

SMA ini mulai beroperasi pada Januari 1992 atas prakarsa tokoh pendidikan di Sulawesi Selatan, kanwil Depdibud mendapatkan ukngna sepenuhnya dari Pemda tingkat 1 Sulawesi Selatan dengan  kerjasama yayasan latimojong. Pada tanggal 23 Agustus 1993 SMA in resmi disahkan keberadaanya oleh pemerintah dengan sk Menteri Pendidikan dan kebudayaan Nomor : 0313/o/1993 tahun ajaran 1992/1993. (sumber : Wikipedia)

Sekarang sekolah ini telah memiliki 34 RKB, 5 labolatorium, 1 perpustakaan dan beberapa fasilitas lainnya. Prestasi yang diraih sekolah ini beragam mulai dari kabupaten sampai dengan Nasional (baik guru maupun siswa/I nya). Sekarang akreditasinya sudah A (sumber : BAN).
Untuk lebih lanjut mengenai sekolah ini, bisa dengan mengunjungi : https://sman17makassar.sch.id/

SMA Katolik Rajawali, sebuah institusi pendidikan di bawah naungan Yayasan Joseph YEEMYE Makassar, berdiri sejak tahun 1954 dengan status sebagai kelas filial (kelas jauh) dari SMA Katolik Cenderawasih. Pada awal berdirinya sekolah ini hanya memiliki 1 (satu) jurusan, yaitu Jurusan A (Sastra-Budaya), dengan jumlah siswa sebanyak 40 orang (sumber : http://www.smarajawalimakassar.sch.id). SMA ini berdiri pada 01-01-1901.
5 SMA TERBAIK DI SULAWESI SELATAN
Jl. Lamaddukelleng No.7, Losari, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90115

Sekolah ini memiliki 35 RKB, 3 Labolatorim, 1 Pustaka dan fasiitas lainnya. Unutk prestasi, sekolah ini telah meraih prestasi di tingkat kabupaten hingga Nasional, baik itu bidang Sains, seni Dan lainnya. Sekarang sekolah ini terakreditasi A (sumber : BAN)
Nah untuk info lebih lanjut mengenai sekolah ini, bisa dengan cara mengunjungi www.smarajawalimakassar.sch.id

Nah itulah 5 sekolah terbaik di Sulawesi Selatan. Jika ada kesalahan dalam penulisan dan lainnya admin mohon maaf, dan jika sobat bersedia untuk memperbaiki postingan kami bisa dengan cara meniggalkan komentar dibawah tau via email : mustakimhusaini69@gmail.com








1 comment for "5 SMA TERBAIK DI SULAWESI SELATAN"

  1. Maaf kami menawarkan produk topi sekolah, dasi sekolah, ikat pinggang sekolah, kaos kaki sekolah. Kunjungi sabukikatpinggangsekolah.com

    ReplyDelete