Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 SMA TERBAIK DI LAMPUNG


6 SMA terbaik di Lampung merupakan bahasan kita pada kali ini, berikut adalah 6 diantara SMA Terbaik Lainnya : 

1. SMA NEGERI 1 METRO
SMA NEGERI 1 METRO adalah salah satu sekolah negeri yang terbaik di Provinsi Lampung, Sekolah Menengah Atas ini  berdiri pada 11-06-1959 sesuai dengan SK : 22/SK/B.III/1959 dengan SK izin operasional : 22/SK/B.III/1959 Pertanggal 11-06-1959. Diawal pembelajarannya sekolah ini hanya mempunyai 35 siswa/I kegiatan belajarnya pun berlangsung di gedung sekolah lain yaitu di gedung SMPN 1 Metro, setelah kurang lebih 10 tahun menempati SMP ini kemudian berpindah ke SEkolah cini (Kantor BABINMINVET CADDAM II/Sriwijaya).
SUMBER ; GOOGLE
Jalan Jend. AH. Nasution No. 222, Yosodad, Yosodadi, Kec. Metro Tim., Metro Timur, Lampung 34112

Seiring berjalannya waktu, SMA ini telah memiliki 37 ruang belajar, 4 labolatorium dan fasilitas lainnya. Sekolah ini menggunakan kurikulum K-13 dan penyelenggaraan belajarnya full/5hari. Tak hanya fasilitasnya saja yang bisa menjadi rujukan para orang tua untuk memilih sekolah ini, akan tetapi juga karena faktor sekolah ini yang mempunyai segudang prestasi, baik itu prestasi guru maupun prestasi siswanya, baik itu di kancah Kabupaten hingga Nasional (akademik dan non akademik). Dan yang menariknya lagi, sekolah ini telah terakreditasi A (sumber : BAN)
Untuk sobat yang ingin tahu lebih tentang sekolah ini, bisa dengan cara mengunjungi halaman resminya di http://smansa-metro.sch.id/

2. SMA NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG
Nah selanjutnya adalah seokalah SMA NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG.  sekolah ini merupakan sekolah Negeri yang didirikan pada 07-08-1965 sesuai dengan SK  : NO. 96/SK/B/III-65-66 dengan SK operasional NO. 96/SK/B/III-65-66 pertanggal 07-08-1965. Sekolah ini berdiri atas prakarsa guru – guru SMA Negeri ! Tanjung Karang bersama dengan persatuan orang tua murid dan guru (POMG).
SUMBER : GOOGLE
Jl. Amir Hamzah No.1, Gotong Royong, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35119
Kini Sekolah Menengah Atas ini telah memiliki 36 ruang belajar, 4 labolatorium, 1 pustaka dan beberapa fasilitas lainnya. Sekolah ini memakai kurikulum 2013 (K-13), sekolah menyelenggarakan sekolah full day/5hari. Untuk prestasinya juga ga bisa dianggap remeh baik, sekolah ini mempunyai guru dan siswa/I yang berprestasi baik itu di tingkat Kab/Kota hingga Internasional (akademik dan non akademi) . Nah untuk akreditasinya sudah A (sumber : BAN).
Untuk mengetahu lebih lanjut tentang sekolah ini, bisa dengan mengunjungi http://smanda-bdl.sch.id

3. SMA 10 BANDAR LAMPUNG
Nah SMA ini adalah salah satu Sekolah Menengah Negeri Terbaik di Lampung dan juga merupakan sekolah berstandart Nasional di Indonesia. sekolah ini berdiri pada 01-01-1900 sesuai dengan SK pendirian sekolah : 0363/O/1991.
SUMBER : GOOGLE
Jalan GATOT SUBROTO No.81, Tanjung Gading, North Teluk Betung, Kedamaian, Tj. Gading, Kedamaian, Kota Bandar Lampung, Lampung 35226

Seiring perkembangan zaman, SMA ini telah memiliki 31 ruang kelas, 2 labolatorium, 1 pustaka dan berbagai fasilitas lainnya. Disini untuk pendidikannnya menggunakan kurikulum 2013 (K-13) dan dengan system belajar full day/5hari. Untuk prestasi gurunya  sendiri sudah mencapai internasional (Introducing Lampung Tradisional Dances and Music dengan instansi University Of Kentucky U.S.A) dan untuk siswanya sudah mencapai kancah Provinsi (sesuai sumber referensi : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id). Untuk akreditasinya sudah A (Sumber BAN).

Nah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sekolah ini, bisa dengan cara mengunjungi sman10bdl.sch.id

4. SMA NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG
SMAN 3 Bandar Lampung merupakan salah satu sekolah negeri yang berdiri pada tahun pelajaran 1977 – 1978. proses belajar mengajar pada tahun tersebut masih bergabung dengan SMAN 2 Tanjung Karang. Pada tahun 1978, pembangunan gedung SMAN 3 Bandar Lampung selesai dikerjakan, maka sejak saat itu seluruh kegiatan sekolah mulai menempati gedung baru.
SUMBER ; GOOGLE
Jl. Chairil Anwar No.1, Durian Payung, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35119

Kini SMA ini telah memiliki 28 ruang belajar, 3 labolatorium, 1 pustaka dan beberapa fasilitas lainnya yang mendukung proses belajar mengajar. Untuk prestasi yang telah di corehkan oleh gurunya telah mencapai tingkat nasional. Selain itu akreditasinya pun sudah A (sumber BAN).
Nah untuk mengetahui lebih jauh tentang sekolah ini bisa dengan mengunjungi : https://www.sman3bandarlampung.sch.id

5. SMA 5 BANDAR LAMPUNG
SMA ini termasuk ke dalam salah satu sekolah terbaik di Lampung, didirikan pada tahun 1983 (sebagai SMA Negeri Way Halim) dan pada tahun 1997 (sebagai SMA 5 BANDAR LAMPUNG).
SUMBER : GOOGLE
Jln Soekarno Hatta (By Pass), Way Dadi, Sukarame 35131, Bandar lampung.

Kini sekolah ini telah memiliki fasiitas yang mencukupkan untuk proses belajar dan mengajar, antara lain 31 ruang kelas, 7 labolatorium, 1 perpustakaan dan berbagai fasilitas penunjang lainnya. Untuk prestasinya tidak boleh diragukan lagi, mulai dari guru hingga siswa/I mulai dari tingkat kab/kota hingga Nasional (Akademik dan non akademik) contohnya, SATYALENCANA KARYA SATYA XXX TH pada tahun 2012 dengan instansi Presiden RI (prestasi guru) dan salah satu prestasi siswa : Pramuka Pionering Putri pada tahun 2014 tingkat provinsi dengan penghargaan PTPN 7 (prestasi non akademik). Nah Akreditasinya sudah A (sumber : BAN)
Untuk info selengkapnya, bisa mengunjungi http://www.sman5-bdl.sch.id/

6. SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG
SMA yang termasuk kedalam jajaran sekolah negeri terbaik di Lampung ini berdiri pada 31-07-1975 sesuai dengan SK pendirian :0265/U/1975 dan denan SK izin operasional : 0265/U/1975 pertanggal 31-07-1975. Disekolah ini sudah mulai dibentuk kelas Akselerasi atau siswa cerdas istimewa (SCI) pada tahun 2012.
 
SUMBER : GOOGLE
Jl. Panglima Polem No.18 Segala Mider, Bandar Lampung, 35152, Bandarlampung, Lampung, Indonesia
Sekolah ini menerapkan kurikulum 2013 (K-13) dan juga belajar full day/5hari. Sekolah ini memiliki 30 ruang belajar, 7 labolatorium, 1 perpustakaan dan beberapa fasilitas lainnya yang mendukung system belajar dan mengajar. Prestasi sekolah inpun sudah mencapai kancah internasional [penghargaan Katilim Belgesin (turki) atas nama Sobirin (guru) di instansi Indonesia - Turkey Edicational Coorporation Administration Program] dan Nasional (untuk siswa) [penghargaan Dinas Pendidikan peringkat 5 (sains Nasional) tahun 2013]. Akreditasinya A dengan nilai 93.00 (sumber : BAN)
Nah untuk info selengkapnya bisa mengunjungi : http://smalan.sch.id/
Referensi : -     Wikipedia

semoga bermanfaat bagi pembaca.
Jika ada kesalahan dalam penulisan dan lain sebagainya admin mohon maaf, dan jika soat sekalian ingin atau berminat untuk memperbaikinya bisa dengan cara meninggalkan komentar dibawah atau via Email : mustakimhusaini69@gmail.com .


1 comment for "6 SMA TERBAIK DI LAMPUNG"