Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KODE SIMBOL DI EXCEL

 

KODE SIMBOL DI EXCEL YANG SERING DIPAKAI  - Pada kesempatan ini kita akan memberikan sedikit tutorial, informasi tentang kode symbol yang sering kita pakai di excel seperti : Tanda centang, simbol uang dolar, symbol derajat, tanda lebih besar dari sama dengan, tanda lebih kecil dari sama dengan dan lainnya.  

Dalam kita membuat sebuah lembar kerja atau hal yang mengharuskan kita membuat simbol tertentu pada halaman kerja excel seperti tanda centang atau tanda yang familiar digunakan pada matematik dan lain sebagainya. Yang intinya membutuhkan symbol. Kunjugi juga halaman kami dengan judul : 

Mungkin banyak yang bingung karena terlalu banyak simbol, bahkan simbol yang tidak kita pakai sama sekali karena tidak ada keperluan akan adanya untuk pekerjaan kita. Untuk lebih memudahkan, kami menyediakan tabel dan tata cara menginput symbol tersebut.

Berikut kami akan memberikan kode symbol yang familiar digunakan di excel

  1. Untuk secara umum sahabat harus terlebih dahulu membuka excel
  2. terus anda harus menekan insert
  3. lalu tekan tombol symbol kemudian untuk kodenya lihatlah tabel dibawah ini

Tabel Kode Input Symbol Excel


Nama Simbol (IDN) Unicode Name / Font Character Code From
Ceklis / Centang Wingdings 252 Symbol (Decimal)
Simbol Dolar $ Dollar Sign 0024 Unicode (hex)
Lebih Kecil dari Sama Dengan Less -Than Or Equal To 2264 Unicode (hex)
Lebih Besar dari Sama Dengan Greater -Than Or Equal To 2265 Unicode (hex)
Plus Mines Plus - Minus Sign 00B1 Unicode (hex)
Derajat Degree Sign 00B0 Unicode (hex)

Nah itulah sedikit dai banyak nya kode yang sering kita gunkan pada microsoft excel. Jika ada request simbol dan kodenya dapat meninggalkan komentar dibawah.

Masukkan kode sesuai dengan keinginan simbol yang diinput ke data.
KODE SIMBOL DI EXCEL
Tampilan Menu Insert Symbol | Dok. Husaini

Pastikan kode kita sesuai dengan keinginan symbol untuk digunakan, setelah benar lalu klik insert dan langsung close, karena tidak akan tertutup sendiri menunya (Setelah insert dia tetap standby).

Semoga bermanfaat Guys.


Terimakasih telah berkunjung ke halaman kami yang berjudul : KODE SIMBOL DI EXCEL. Mohon maaf jika ada kesalahan, kesilapan dalam penulisan, cara penyampaian dan lain sebagainya yang mungkin kurang berkenan untuk para sahabat, namun jika ada diantara sahabat sekalian yang ingin memberikan ide, saran, komentar, memperbaiki alur dan lain sebagainya dengan tujuan agar halaman ini berkembang kami persilakan untuk meninggalkan komentar dibawah atau dapat melalui email : sharelaju@gmail.com atau dapat melalui DM Instagram : idhusainicom



Post a Comment for "KODE SIMBOL DI EXCEL"