Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PI NETWORK MATA UANG DIGITAL

 Apa itu Pi Network - Nah pada kesempatan ini admin akan membagikan sedikit informasi mengenai dunia Crypto.

Dapat kita lihat seiring perkembangan jaman, koin atau token ini sangatlah diminati, setelah Mother Of Coin (BTC) sukses membuat pemiliknya jadi miliuner.

Maka olehnya pada kesempatan ini kami akan membahas koin Pi Network, mulai dari pengertian singkat, pendiri Pi Coin, harga Pi dan kabar terhangat Pi Coin.

Apa itu Pi Coin ?

PI Coin merupakan sebuah mata uang digital yang dikembangkan oleh Nicolas Kokkalis dan Chengdiao Fan, keduanya merupakan lulusan Universitas Stanford dengan gelar PhD.

Pi ini mulai dikembangkan pada 14 Maret 2019 dengan tujuan awal dapat menambang / mining dengan menggunakan smarphone. Dengan konsep ini banyak kalangan yang dapat melakukan mining tentunya.

Semua ide ini bermula ketika permasalahan mining Crypto yang hanya akan didapat secara exclusive oleh kalangan tertentu, maka olehnya lulusan kampus ternama itu memutuskan untuk menciptakan sensasi mining yang berbeda agar tersalurkan ke lapisan masyarakat lainnya.

Apakah Pi Network itu benar ?

Jika dilihat dari roadmap nya, koin ini adalah hal yang dapat dibilang sebagai real mining digital, ditambah dengan pendirinya yang konsisten dengan projek nya.

Jika pendapat pribadi saya, Pi ini tidaklah scam dan saya juga merupakan bagian dari pioner yang sudah memiliki 166 anggota referensi. 

Di luar negeri juga sudah banyak yang menambang Pi Coin, kebanyakan dari penambang adalah orang yang antusias dengan perkembangan mata uang digital.

Di Indonesia sendiri, Pi belum terdaftar di BAPPEBTI. Ini bukanlah hal yang menjadi patokan koin ini menjadi Scam. Karena sekelas Binance masih belum tedaftar.

Pi ini juga dibahas oleh salah satu exchange yang punya nama di Indonesia, yaitu TOKOCRYPTO dengan judul postingan "Simak Serba-Serbi Pi Network, Solusi Mining Lewat Smartphone"

1 Pi Berapa Rupiah ?

Nah sekarang kita akan membahas mengenai harga koin ini sendiri. Seperti yang kita ketahui, Pi network ini belum dirilis secara resmi kepasaran. Koin ini hanya dapat diperoleh dari mining melalui aplikasi yang developer sediakan.

Lantas Pi yang beredar ?

Lalu Pi yang beredar di Huobi, Bitmark, Hotcoin Global dan beberapa exchange crypto lainnya itu sudah diklarivikasi oleh pihak pengembang Pi bahwa itu listing tanpa izin.

Harga Pi Di Exchange ?

Meskipun sudah di kalrifikasi oleh pihak pengembang Pi, bahwa pi yang asli hanya dapat diperoleh dari aplikasi, namun banyak juga yang membeli. Mungkin karena tidak sempat membaca himbauan atau laiinya.

Berikut harga pi di coinmarketcap

Harga Pi Network Di CoinMarketCap
Harga Pi Coin 8 Jan 2023 Jam 13 : 20 | idhusaini.com

Dapat dilihat diatasnya ada peringatan dari pihak coinmarketcap "There have been reports questioning the legitimacy of Pi Network. Please note that mainnet has not launched yet and the price displayed below for certain exchanges reflect the value of the IOUs and it may not be transferable across exchanges. Read more here and DYOR."

Bahkan harga diatas telah turun dari harga beberapa hari yang lalu, berikut fotonya :

harga pi network capai 5 juta
Harga pi network capai 5 juta | idhusaini.com

Pergerakan harganya dapat kita lihat padda grafik tersebut. Kini harganya jauh lebih turun dari beberapa hari yang lalu. 

Harga dicek dari coingecko

Dapat dilihat harganya juga melibihi $100, namun sama dengan exchenge sebelah yang juga terdapat peringatan diatasanya.

Klarivikasi dari Pihak Resmi Pi Network

Berikut ini merupakan unggahan resmi dari akun twitter Pi Network. Dapat kalian lihat dibawah ini :

Klarivikasi Dari Pihak Pi
Klarivikasi Dari Pihak Pi | idhusaini.com

Jadi jangan tergiur dengan harga pada exchenge tersebut, karena koin resminya belum diluncurkan ygyg.

Pi Menurut Saya

Sebelum resmi dirilis saja, koin ini memiliki harga yang dapat dibilang mahal untuk koin yang baru. Coba saja betulan di rilis, mungkin akan lebih mahal lagi dan tentunya akan bertahan harganya, tidak seperti sekarang ini.

Salah satu penyebab harga turun seperti yang kita lihat pada gambar-gambar diatas adalah karena klarifikasi dari pihak resmi Pi.

Kini Koin ini juga sudah mulai dibahas oleh salah satu Exchange Crypto Terbesar, yaitu Binance. Bahkan binance sendiri sudah membuat postingan pada website mereka (bsc.news) tentang Pi, dengan judul :

 How to Enter Pi Network Hackathon 2023 dan juga sudah dibahas tentang PIB, berikut artikelnya : How to Buy PiBridge Token (PIB)

postingan bsc news tentang pi
Postingan bsc news tentang pi | idhusaini.com

Nah bagaimana pendapatmu tentang koin Pi ini ?

Silakan tulis di komentar ya guys !!!!

Tertarik Join Pi Network ?

Silakan unduh aplikasinya di playstore atau langsung ke website resmi Pi. setelah donload nanti kamu akan diarahkan untuk mendaftar dan memasukkan kode refferal sebagai syarat untuk menambang.

Untuk lebih memudahkan silakan donload disini : Unduh Pi Network

Kunjungi juga postingan kami tentang Pi : KODE REFERRAL PI NETWORK

Terimakasih telah berkunjung ke halaman kami yang berjudul : PI NETWORK MATA UANG DIGITAL semoga bermanfaat.

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan lain sebagainya, namun jika ada diantara kalian yang ingin memberi saran, ide, komentar dan lain sebagainya ke arah yang lebih baik dapat meninggalkan komentar dibawah atau dapat melalui email kami : sharelaju@gmail.com

Keyword : Kode Undangan Kode Refferal, Pi Network, uang digital, Pi

Orang lain juga mencari : 

  • pi network apakah aman
  • kapan pi network launching di indonesia
  • pi network price
  • pi network indonesia
  • pi network coinmarketcap
  • pi network binance
  • pi network terbaru
  • harga 1 pi network ke rupiah
  • pi network penipuan
  • pi network price
  • apakah pi network menghasilkan uang
  • legalitas pi network
  • kapan pi network launching di indonesia
  • pi network indonesia
  • kapan pi network bisa dicairkan
  • jual pi network



Post a Comment for "PI NETWORK MATA UANG DIGITAL"