Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PENGUMUMAN CPNS JAKSA 2023

 PENGUMUMAN CPNS JAKSA 2023 - Pada postingan ini kami akan membahas mengenai pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil, formasi dan jadwal seleksi penerimaan pada instansi Kejaksaan Agung.

PENGUMUMAN CPNS JAKSA 2023
Jaksa Agung | wikipedia

Informasi CPNS Jaksa Agung

Instansi Kejaksaan Agung
Singkatan KEJAGUNG
Tugas Kejaksaan Agung
Berita Penerimaan CPNS
Tahun 2023
Pengumuman Penerimaan Menunggu Jadwal
Formasi Dibuka Menunggu Jadwal
Tanggal Pendaftaran Menunggu Jadwal
Jadwal Ujian SKD Menunggu Jadwal
Jadwal Ujian SKB Menunggu Jadwal
Informasi KEJAGUNG https://www.kejaksaan.go.id/
Informasi CPNS https://sscasn.bkn.go.id/

Jaksa Agung

Kejaksaan Agung merupakan lembaga penegak hukum di Indonesia yang bertugas sebagai pengawal hukum, melindungi kepentingan negara dan masyarakat, serta melaksanakan tugas-tugas yang diatur oleh undang-undang. Kejaksaan Agung memiliki peran penting dalam menjaga keadilan dan kebenaran di Indonesia.

Kejaksaan Agung dipimpin oleh seorang Jaksa Agung yang ditunjuk oleh Presiden dengan persetujuan DPR. Jaksa Agung merupakan pimpinan tertinggi dalam Kejaksaan Agung dan bertanggung jawab atas seluruh kegiatan dan kinerja Kejaksaan Agung. Selain itu, Kejaksaan Agung juga memiliki kejaksaan tinggi di setiap provinsi dan kejaksaan negeri di setiap kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Tugas utama Kejaksaan Agung adalah menyelidiki, menuntut, dan mengawasi pelaksanaan putusan pengadilan. Selain itu, Kejaksaan Agung juga memiliki tugas lain seperti memberikan nasihat hukum, memberikan keterangan ahli, serta melaksanakan tugas-tugas lain yang diatur oleh undang-undang.

Berikut ini merupakan tahapan seleksi CPNS KEJAGUNG 2023

  1. Maklumat (Pengumuman) penerimaan 
  2. Pendaftaran dilakukan pada website sscasn.bkn.go.id
  3. Pengumuman selesksi Administrasi
  4. Cetak nomor ujian online
  5. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
  6. Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
  7. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)
  8. Integrasi Nilai SKD dan SKB
  9. Pengumuman kelulusan akhir secara online
  10. Pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus

Pengumuman Penerimaan dan Formasi CPNS Jaksa Agung 2023

Rincian pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 ini akan kami bagikan setelah pengumuman resmi dari pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Donwload Pengumuman Penerimaan CPNS Jaksa Agung 2023 (Link akan tersedia ketika file sudah akurat)

Pendaftarannya seperti biasa yaitu melalui akun resmi BKN (sscasn.bkn.go.id).

Tips : Persiapkan akunmu terlebih dahulu, supaya saat pembukaan sudah tinggal gas.

Pengumuman selesksi Administrasi CPNS Jaksa 2023

Seperti melamar pekerjaan biasanya, berkas kita akan diiverivikasi terlebih dahulu untuk dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Pengumuman atau pemberitahuan kelulusan tahapan ini akan terpampang jelas pada akun sscasn.bkn.go.id sauudara/i dan juga dikirimkan melalui email sobat yang terdaftar.

Bagi yang belum lulus jangan berkecil hati, kalian dapat melakukan sanggah pada masa yang telah di tetapkan oleh panitia penyelenggara. Informasi sanggah ini juga akan dappat kamu akses melalui sscasn.bkn.go.id.

Bagi kamu yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi, nantinya akan menempuh tahap selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). 

Pelaksanaan dan Pengumuman SKD Jaksa Agung 2023

Pelaksanaan seleksi ini akan dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test yang akan diselenggarakan sesuai dengan jadwal dari masing-masing peserta di lokasi yang telah ditentukan juga.

Adapun beberapa tes yang ada pada ujian ini ialah, tes itelegensi umum (TIU), tes wawasan Kebangsaan atau disingkat TWK dan yang terakhir yaitu tes karakteristik pribadi (TKP).

Sebelum melakukan tes-tes tersebut persiapkan dirimu, supaya menjadi yang terbaik dari yang lain untuk kelulusan kalian. 

Lebih baik mandi keringat sekarang, daripada mandi air mata setelahnya.

Pengumuman lengkap hasil seleksi ini akan dapat dilihat juga pada akun kita masing-masing. Linknya juga akan kami sediakan setelah ada pengumuman resmi. 

Pelaksanaan dan Pengumuman SKB Jaksa Agung 2023

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) adalah tahap seleksi pada proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Indonesia. SKB merupakan tahap seleksi ketiga setelah tahap seleksi administrasi dan tahap seleksi kompetensi dasar (SKD).

Pada tahap SKB, para peserta seleksi akan diuji kompetensinya dalam bidang tertentu sesuai dengan formasi yang dibuka. SKB dilakukan dengan menggunakan metode ujian tertulis dan/atau ujian praktik yang dilaksanakan oleh instansi yang membuka lowongan CPNS.

Hasil SKB akan dijadikan sebagai dasar dalam menentukan nilai akhir dari seluruh tahap seleksi, sehingga menentukan kelulusan dan peringkat peserta seleksi CPNS.

Pengumuman SKB kejaksaan akan kami update setelah ada pengumuman resmi.

Pengumuman Kelulusan Akhir KEJAGUNG 2023

Pengumuman kelulusan akhir CPNS dilakukan setelah seluruh tahap seleksi selesai dilaksanakan. Pengumuman ini berisi daftar nama-nama peserta seleksi yang dinyatakan lulus dan dapat diangkat sebagai CPNS.

Pengumuman kelulusan akhir CPNS biasanya dilakukan secara daring melalui portal resmi penerimaan CPNS atau media sosial resmi instansi yang membuka lowongan CPNS. Selain itu, pengumuman kelulusan akhir CPNS juga dapat dilakukan secara offline dengan menempelkan daftar nama-nama peserta yang lulus di papan pengumuman di kantor instansi yang bersangkutan.

Setelah pengumuman kelulusan akhir CPNS, para peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu pemberkasan dan verifikasi dokumen, serta pemberian tugas dan penempatan.

Pengumuman lengkap Kelulusan Akhir CPNS Kejaksaan Agung 2023 akan kami update dan dapat saudara lihat pada link berikut (Menunggu pengumuman).

Terimakasih telah berkunjung ke halaman kami yang berjudul "PENGUMUMAN CPNS JAKSA 2023" semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian.

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan lain sebagainya, namun jika ada diantara sobat yang ingin memberikan ide, saran, komentar dan lain sebagainya dapat meninggalkan komentar dibawah ini atau dapat melalui email kami : sharelaju@gmail.com

Keyword : CPNS 2023, Kejaksaan Agung, Pegawai Negeri, PNS, Formasi PNS, Pengumuman CPNS

Orang lain juga mencari CPNS Jaksa dengan keyword :

  • formasi cpns kejaksaan 2023
  • formasi cpns kejaksaan 2022
  • formasi cpns kejaksaan 2021
  • formasi cpns kejaksaan lulusan sma
  • kapan cpns kejaksaan dibuka
  • formasi cpns kejaksaan 2021 pdf
  • formasi cpns kejaksaan 2021 lulusan sma
  • pengumuman cpns kejaksaan 2022
  • formasi cpns 2023 pdf
  • formasi cpns 2023 lulusan s1
  • formasi cpns 2023 lulusan sma
  • formasi cpns 2023 lulusan d3
  • formasi cpns 2023 kesehatan
  • kapan cpns 2023 dibuka
  • cek formasi cpns 2023
  • formasi cpns 2023 kemenkumham 

Post a Comment for "PENGUMUMAN CPNS JAKSA 2023"