Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PENGUMUMAN CPNS KEMHAN 2023

 PENGUMUMAN CPNS KEMENTRIAN PERTAHANAN (KEMHAN) 2023 | Kemetrian ini juga sering membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk segala tingkatan pendidikan, mulai dari SMA, Sarjana(S1), magister (S2) dan juga doktoral (S3).

PENGUMUMAN CPNS KEMHAN 2023
CPNS KEMHAN | Husaini Mustakim

Bagi sobat pejuan CPNS jangan lupa berdoa dan juga usaha, supaya dimudahkan jalannya untuk menjadi aparatur sipil Negara.

INFORMASI CPNS KEMHAN 2023

InstansiKementrian Pertahanan
SingkatanKEMHAN
Berita Penerimaan CPNS
PendikikanSMA, S-1, S-2 dan S3
Tahun2023
Pengumuman PenerimaanMenunggu Jadwal
Formasi DibukaMenunggu Jadwal
Tanggal PendaftaranMenunggu Jadwal
Jadwal Ujian SKDMenunggu Jadwal
Jadwal Ujian SKBMenunggu Jadwal
Informasi KEMHANkemhan.go.id
Informasi CPNShttps://sscasn.bkn.go.id/

Diatas merupakan sekilas informasi mengenaik penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Militer atau kementrian pertahanan. Berikut ini sekilas mengenai KEMHAN.

Tentang KEMHAN

Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (KEMHAN RI) adalah salah satu kementerian yang bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengembangan kebijakan di bidang pertahanan nasional. Kemenhan RI didirikan berdasarkan UU No. 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara dan menjadi salah satu lembaga pusat yang langsung berada di bawah Presiden.

Tugas utama Kemenhan RI adalah merumuskan, menetapkan, dan melaksanakan kebijakan pertahanan nasional serta mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan di bidang pertahanan. Selain itu, Kemenhan RI juga bertanggung jawab atas pengadaan alat utama sistem pertahanan, pembinaan kesiapan pertahanan, serta penyediaan sarana dan prasarana bagi angkatan bersenjata.

Adapun Tahapan Seleksi Untuk Menjadi CPNS di KEMHAN

Berikut ini adalah rangkaian tahapan yang harus kamu lalui untuk dapat dinyatakan lolos menjadi CPNS di lingkungan Kementrian Pertahanan.
  1. Maklumat (Pengumuman) penerimaan 
  2. Pendaftaran dilakukan pada website sscasn.bkn.go.id
  3. Pengumuman selesksi Administrasi
  4. Cetak nomor ujian online
  5. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
  6. Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
  7. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)
  8. Integrasi Nilai SKD dan SKB
  9. Pengumuman kelulusan akhir secara online
  10. Pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus

Pengumuman Penerimaan Serta Formasi Yang Dibuka 

Rincian pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 ini akan kami bagikan setelah pengumuman resmi dari pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Donwload Pengumuman Penerimaan CPNS KEMHAN 2023 (Link akan tersedia ketika file sudah akurat)

Pendaftarannya seperti biasa yaitu melalui akun resmi BKN (sscasn.bkn.go.id).

Tips : Persiapkan akunmu terlebih dahulu, supaya saat pembukaan sudah tinggal daftar.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS KEMHAN

Seperti melamar pekerjaan biasanya, berkas kita akan diiverivikasi terlebih dahulu untuk dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Anda dapat memantau informasi terbaru tentang seleksi administrasi CPNS di situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Selain itu, Anda juga dapat mengikuti media sosial resmi dari instansi terkait untuk memperoleh informasi terbaru.

Bagi yang belum lulus jangan berkecil hati, kalian dapat melakukan sanggah pada masa yang telah di tetapkan oleh panitia penyelenggara. Informasi sanggah ini juga akan dappat kamu akses melalui sscasn.bkn.go.id.

Bagi kamu yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi, nantinya akan menempuh tahap selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). 

Pelaksanaan dan Pengumuman SKD KEMHAN 2023

Pelaksanaan seleksi ini akan dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test yang akan diselenggarakan sesuai dengan jadwal dari masing-masing peserta di lokasi yang telah ditentukan juga.

Adapun beberapa tes yang ada pada ujian ini ialah, tes itelegensi umum (TIU), tes wawasan Kebangsaan atau disingkat TWK dan yang terakhir yaitu tes karakteristik pribadi (TKP).

Sebelum melakukan tes-tes tersebut persiapkan dirimu, supaya menjadi yang terbaik dari yang lain untuk kelulusan kalian. 

Lebih baik mandi keringat sekarang, daripada mandi air mata setelahnya.

Pengumuman lengkap hasil seleksi ini akan dapat dilihat juga pada akun kita masing-masing. Linknya juga akan kami sediakan setelah ada pengumuman resmi. 

Pelaksanaan dan Pengumuman SKB  KEMHAN 2023

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) merupakan tahap seleksi pada proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Indonesia. SKB merupakan tahap seleksi ketiga setelah tahap seleksi administrasi dan tahap seleksi kompetensi dasar (SKD).

Pada tahap SKB, para peserta seleksi akan diuji kompetensinya dalam bidang tertentu sesuai dengan formasi yang dibuka. SKB dilakukan dengan menggunakan metode ujian tertulis dan/atau ujian praktik yang dilaksanakan oleh instansi yang membuka lowongan CPNS.

Hasil SKB akan dijadikan sebagai dasar dalam menentukan nilai akhir dari seluruh tahap seleksi, sehingga menentukan kelulusan dan peringkat peserta seleksi CPNS.

Pengumuman SKB KEMHAN akan kami update setelah ada pengumuman resmi.

Pengumuman Kelulusan Akhir KEMHAN 2023

Pengumuman kelulusan akhir CPNS dilakukan setelah seluruh tahap seleksi selesai dilaksanakan. Pengumuman ini berisi daftar nama-nama peserta seleksi yang dinyatakan lulus dan dapat diangkat sebagai CPNS.

Pengumuman kelulusan akhir CPNS biasanya dilakukan secara daring melalui portal resmi penerimaan CPNS atau media sosial resmi instansi yang membuka lowongan CPNS. Selain itu, pengumuman kelulusan akhir CPNS juga dapat dilakukan secara offline dengan menempelkan daftar nama-nama peserta yang lulus di papan pengumuman di kantor instansi yang bersangkutan.

Setelah pengumuman kelulusan akhir CPNS, para peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu pemberkasan dan verifikasi dokumen, serta pemberian tugas dan penempatan.

Pengumuman lengkap Kelulusan Akhir CPNS Kementrian Pertahanan 2023 akan kami update dan dapat saudara lihat pada link berikut (Menunggu pengumuman).

Terimakasih telah berkunjung ke halaman www.idhusaini.com dengan judul "PENGUMUMAN CPNS KEMHAN 2023" Semoga dapat bermanfaat bagi para sobat pejuang masa depan.

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan lain sebagainya, namun jika ada diantara sobat yang ingin memberikan ide, saran, komentar dan lain sebagainya dapat meninggalkan komentar dibawah atau melalui email kami : sharelaju@gmail.com

Keyword : CPNS 2023CPNS KEMHANPNSFormasi CPNSCPNS SMACPNS S2CPNS S1

Orang lain juga mencari  CPNS KEMHAN dengan kata kunci : 

  • www.kemhan.go.id cpns 2023
  • syarat cpns kemhan 2023
  • formasi cpns kemhan
  • www.kemhan.go.id cpns 2022
  • syarat cpns kemhan 2022
  • syarat cpns tni ad 2022
  • kemhan pppk
  • formasi cpns kemhan 2023 pdf
  • formasi cpns kemhan 2023
  • syarat cpns kemhan 2023 lulusan sma
  • cpns tni 2023
  • kemhan ropeg 2023
  • cpns kemhan 2023 kapan dibuka
  • cpns 2023
  • formasi cpns kemhan 

Post a Comment for "PENGUMUMAN CPNS KEMHAN 2023"