Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

FUNGSI REFERENCES PADA MICROSOFT WORD

Husaini Blog - Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang sofware sejuta ummat. Yaitu salah satu menu yang ada pada Microsoft Word, yaitu References.

Fungsi dari sub menu references
Fungsi dari sub menu references | Husaini

Microsoft Word adalah sebuah sofware yang sangat membantu pekerja maupun pelajar untuk melakukan aktifitas dan menyelesaikan tugas dengan profesional. Pada sofware ini kita akan mendapati menu dan sub menu yang berbeda untuk menunjang kegunaannya. Salah satu sub menu itu adalah references.

Fungsi References

Fungsi "References" pada Microsoft Word yaitu untuk membantu pengguna dalam mengelola daftar referensi dan mengatur kutipan dalam dokumen. Fitur ini sangat berguna saat menulis makalah, laporan, atau tulisan akademik lainnya yang membutuhkan kutipan dan daftar pustaka yang terstruktur.

Pada menu ini terdapat beberapa sub menu, antara lain adalah :

  1. Table of contents
  2. Footnotes
  3. Citations & Bibliography
  4. Captions
  5. Research

Sub Menu References

Berikut ini kami membuat rincian pengertian dari sub menu yang ada pada references, silakan disimak.

1. Table of Contents (Daftar Isi)

Fungsi dari sub ini yaitu untuk membuat daftar isi otomatis di dokumen kamu. Word akan mengenali gaya judul dan subjudul yang telah kamu berikan dan akan membuat daftar isi yang terstruktur berdasarkan hierarki tersebut. 

Jika kamu menambahkan atau mengubah judul dan subjudul, daftar isi akan diperbarui secara otomatis. Mudah bukan ?

2. Footnotes and Endnotes (Catatan Kaki dan Catatan Akhir)

Fitur ini dapat kamu gunakan untuk menambahkan catatan kaki atau catatan akhir di dokumen. Ketika kita ingin memberikan rujukan atau menjelaskan istilah tertentu, kita dapat menambahkan catatan kaki atau catatan akhir yang akan muncul di bagian bawah halaman atau di akhir dokumen. 

Sudah pernah mencoba menggunakan footnotes ?

3. Citations and Bibliography (Kutipan dan Daftar Pustaka)

Sub menu ini memungkinkan kita untuk mengelola kutipan dan daftar pustaka dalam dokumen. Kita dapat memasukkan kutipan dari sumber eksternal, seperti buku, jurnal, atau situs web, dan Word akan secara otomatis mengatur dan mengelola kutipan tersebut. 

Kita dapat memilih gaya kutipan yang berbeda, seperti APA, MLA, atau Chicago, dan Word akan memformat kutipan sesuai dengan gaya yang dipilih. Selain itu, Word juga dapat membuat daftar pustaka secara otomatis berdasarkan kutipan yang Anda masukkan.

4. Captions (Keterangan Gambar dan Tabel)

Dengan sub menu ini kita dapat menambahkan keterangan pada gambar, tabel, atau objek lain dalam dokumen. Word akan memberikan nomor dan mengatur keterangan tersebut secara otomatis. kita dapat mengubah format keterangan, seperti mengatur nomor, gaya teks, dan penomoran secara otomatis.

5. Research 

Digunakan untuk mencari suatu objek, baik tulisan, foto atau link.

-

Itulah sedikit penjelasan mengenai fungsi dari sub menu yang ada pada microsoft word, tepatnya pada menu references. Semoga dapat bemannfaat bagi sobat sekalian.

Terimakasih telah berkunjung ke halaman kami yang berjudul "FUNGSI REFERENCES PADA MICROSOFT WORD".

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan dan lain sebagainya, namun jika ada diantara sobat yang ingin memberikan ide, saran, komentar dan lain sebagainya dapat meninggalkan komentar dibawah atau dapat melalui email kami : sharelaju@gmail.com atau dapat juga ke ig : idhusainicom

Keyword : Tutorial, ms word, cara word, Husaini, idhusainicom

Orang lain juga mencari dengan keyword :

  • fungsi reference adalah
  • tab references adalah
  • menu references pada microsoft word
  • menu references adalah
  • fungsi insert citation pada microsoft word
  • fungsi mailings pada microsoft word
  • fungsi view pada microsoft word
  • fungsi tab references pada microsoft word 2013




Post a Comment for "FUNGSI REFERENCES PADA MICROSOFT WORD"